Ribuan Yamaha R25 Serbu Malang

Malang (Tenaga Kuda) – Peringatan hari kelahiran Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) yang ke-3 sukses digelar di Malang. Jambore Nasional ke-2 itu digelar bersamaan dengan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Komunitas itu mengatakan bila inti dari peringatan kemerdekaan dan hari kelahiran mereka adalah doa.

Mereka bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup dan berkembang. Begitu pula dengan komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia yang pada tanggal 18 Agustus 2017 berkumpul di Bromo untuk merayakan kemerdekaan dan hari jadi ke-3.

Perayaan tersebut merupakan serangkaian acara maraton yang dilakukan oleh rekan-rekan YROI yang mana sehari sebelumnya, tepat pukul 12.00 WIB juga mengadakan syukuran perayaan hari jadi ke-3 serempak di beberapa chapter YROI di Indonesia.

Setelah melalui berbagai tantangan dan kesulitan dalam waktu 3 tahun, YROI telah mendapat kepercayaan dari owners R25 sebagai rumah besar di Indonesia. Tercatat sudah ada 75 chapter yang terbentuk dengan total anggota (baik yang sudah memiliki nomor registrasi maupun yang masih dalam tahap inisiasi) sejumlah 3.000 anggota.

“Namun doa yang dipanjatkan bukanlah terutama tentang jumlah/kuantitas. Tapi pada kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional. Kepala juga ditundukkan untuk mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar khusnul khotimah,“ tutur Murray, Ketua Umum YROI.

Ungkapan syukur juga tentu diikuti dengan perayaan meriah yang diikuti oleh beraneka komunitas lintas merek dan lintas wilayah. Perayaan meliputi hiburan musik Top 40 dan kesenian khas Bromo Ojung (pertempuran menggunakan rotan) yang dilakukan di Desa Tosari, Bromo, Jawa Timur.

Tidak lengkap rasanya jika komunitas motor berkumpul tanpa riding. Karenanya selepas tengah malam, sekitar 500 motor peserta jambore riding menuju Penanjakan Bromo untuk menikmati kemahabesaran Allah dalam wujud sunrise yang sangat indah. Dilanjutkan menikmati track di dataran bawah lautan pasir.

Lepas tengah hari, rombongan peserta Jamnas meluncur kembali ke kota Malang untuk menuju di Taman Krida Malang dan disambut kesenian Kuda Lumping guna melanjutkan rangkaian acara puncak Jambore Nasional ke-2 YROI.

Acara berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh sekitar 2.000 undangan baik dari berbagai komunitas berbagai cc, termasuk club YRCI, moge Yamaha dan dari pabrikan lainnya. Acara terdiri dari rangkaian games, modifikasi kontes, DJ, performance, sexy dancer, free style, dangdut dan pentas kembang api saat puncak acara.

Tentu tidak hanya perayaan senang-senang. Pada Jambore Nasional ke-2 ini diadakan pula doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu. “Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang,” lugas Cak Rachmad, Ketua Chapter YROI Malang.

Alhamdulillah berkat izin dan rahmat Allah SWT rangkaian acara 3 tahun berdirinya YROI di Bromo dan Jambore Nasional 2 YROI di Taman Krida – Malang, yang diselenggarakan oleh YROI Chapter Malang berjalan dengan lancar dan semua peserta tercatat telah kembali ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apa

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada para sponsor acara diantaranya PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yuasa Battery, One Three Motoshop, Bandung Apparel, Indosat M3, Stafa Band, Corsa, Suryanation, Lupromax Oil, WRX Exhaust dan Phoenix,” tambah Murray seraya mengatakan bila Jambore Nasional YROI ke-3 bakal digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tahun 2019 mendatang.

SHARE