Rins: Kami Tak akan Ulangi Kesalahan

Valencia (Tenaga Kuda) – Setelah tampil bagus di musim 2016, Suzuki tampil kurang oke di MotoGP 2017. Hal itu terjadi karena tim Jepang itu salah memilih mesin. Mereka pun berharap tak mengulangi kesalahannya di musim 2018 mendatang.

Bayangkan saja, setelah Maverick Vinales mempersembahkan kemenangan di 2016, pada 2017 Alex Rins dan Andrea Iannone malah kesulitan menembus 6 besar di 14 balapan pertama. Baru pada akhir musim keduanya bisa tampil lebih bagus.

Suzuki mengakui bila keterpurukannya itu dikarenakan kesalahan memilih mesin di saat pramusim. Karena keterpurukan itu pula Suzuki akan mendapatkan konsesi teknis musim depan.

Artinya, tim akan dapat menjalani tes tak terbatas dan melakukan pengembangan mesin.

Karena itu, Rins berharap 2018 akan menjadi musim yang lebih baik bagi Suzuki. “Konsesi baru akan membantu kami untuk meningkat dan berkembang,” kata Rins di Motorsport.

“Tahun ini kami kekurangan mesin. Kami membuat keputusan yang salah dan jika kami bisa melakukannya lagi, maka itu akan berbeda. Kami berharap untuk tidak mengulanginya,” tambah rider Spanyol itu.

“Dengan mesin ini, saya tidak mencapai limit, dan saya bisa berkendara sedikit lebih rileks. Sejak awal, saya mampu masuk tikungan lebih baik dan lebih stabil. Ini membantu saya. Kami telah meningkatkan traksi, tapi terutama pengereman, saya tidak menemukan poin negatif,” lugasnya.

SHARE