Rins Puas dengan Suzuki GSX-RR 2018

Sepang (Tenaga Kuda) – Setelah tampil tidak bagus di MotoGP 2017, Alex Rins merasa Suzuki GSX-RR 2018 lebih baik dibanding motor yang dia gunakan pada musim lalu.

“Faktanya, kami banyak memperbaiki mesin,” buka Rins saat tes pramusim di Sepang.

“Hari ini [Senin], kami sedikit fokus pada paket 2018. Kemarin [Minggu], kami mulai mencobanya dan sangat bagus, karena kami menemukan set-up. Saya merasa kami punya ritme yang baik. Dan juga hari ini, kami melakukan sedikit pekerjaan pada ritme mesin. Mencoba untuk 100%, agar aman,” jelasnya di Motorsport.

“Di Jepang, mereka bekerja keras selama musim dingin, dan mereka meningkatkan sedikit di semua area: tenaga dan menikung. Area kehilangan kami tahun lalu.”

“Kami banyak memperbaiki mesin. Pada saat ini, kami hanya mencoba mesin dan set-up. Kami tidak mengetes sasis apapun,” tandas pembalap Spanyol itu.

“Kami merencanakan tes sasis. Tapi intinya, kami tidak ingin membuat kesalahan sama seperti yang kami lakukan tahun lalu. Jadi, hari ini, kami fokus pada mesin. Kami juga sedikit memperbaiki bagian elektronik. Namun, mesin adalah langkah besar. Sebuah perbedaan besar.”

“Dan pada dasarnya, dengan elektronik, Anda sedikit menyesuaikan dengan motor. Mesin adalah hal penting,” pungkas Rins.

SHARE