Rossi Akan Jadi Test Rider Yamaha di WSBK

Tokyo (TenagaKuda) – Selain gencar pemberitaan tentang calon kuat Juara Dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi juga dikabarkan bakal menjadi test rider tim Yamaha untuk World Superbike (WSBK) tahun depan.

Ya, Yamaha memang sudah memutuskan comeback ke WSBK pada 2017 mendatang. Setelah vacum 4 tahun, Yamaha akan memulai proses penelitian dan pengembangan motor WSBK tahun depan dengan Pata sebagai sponsornya.

Baca juga: Yamaha R1 Movistar MotoGP Bertanda Tangan Valentino Rossi, Mau?

Duo pembalap Alex Lowes dan Sylvain Guintoli juga terlibat dalam persiapan Yamaha di WSBK ini. Nah kabar menarik lainnya, Pata yang setuju jadi sponsor Yamaha di WSBK karena campur tangan Rossi.

Baca juga: Jaket Rusak Bekas Valentino Rossi Diprediksi Laku Rp 450 Juta

Pata memang diketahui jadi sponsor juga untuk VR46 Riders Academy yang dimiliki Rossi. Oleh sebab itu Rossi didapuk jadi test rider utama untuk tim Yamaha WSBK dan memberi masukan buat Yamaha YZF-R1 generasi berikutnya yang akan dipakai untuk WSBK.

Baca juga: Helm Rossi Ini Harganya Setara Honda Vario

Buat para penggemar Yamaha, ini juag tentu jadi berita bagus. Jika Rossi turut bersama-sama mengembangkan Yamaha YZF-R1 generasi berikutnya untuk dapat turun di WSBK, maka kita akan melihat generasi R1 mendatang akan datang dengan kekuatan mumpuni. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here