Rossi Baru Balapan di Motegi

Misano (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi mengalami patah kaki usai berlatih dengan motocross beberapa waktu lalu. Karena hal itu, dia dipastikan tidak akan bisa membalap di Misano dan Aragon.

Rossi mengalami kecelakaan ketika latihan enduro bersama para anak didiknya dari VR46 Riders Academy pada Kamis lalu (31/8).

Akibat hal tersebut, rider Italia ini bakal melewatkan dua balapan yakni Misano dan Aragon karena dianjurkan dokter agar beristirahat 30-40 hari. Dengan begitu, Rossi hampir pasti tersingkir dari kancah perebutan gelar musim ini.

“Saya belajar dari waktu terakhir, bahwa di bagian rehabilitasi ini Anda harus memperhatikannya dari hari ke hari. Tergantung pada rasa sakitnya, kami sudah berusaha untuk kembali secepat mungkin,” kata Rossi.

“Balapan setelah Misano adalah Aragon, tapi saya pikir akan sangat sulit karena itu hanya 22 hari setelah cedera.”

“Kita butuh waktu dua kali lipat, atau minimal 40 hari. Saya pernah kembali setelah 40 hari, tapi kali ini patah tulangnya kurang terasa.”

“Tapi terlalu dini untuk mengatakannya. Jika saya tidak bisa berada di Aragon, maka saya akan mencoba Motegi,” papar pemegang 9 gelar juara dunia itu.

“Ciao dari Valentino! Sangat memalukan untuk tidak berlomba di Misano, tapi saya akan bekerja setiap hari untuk kembali sesegera mungkin, dan terima kasih atas semua orang atas dukungannya.” pungkas Rossi.

SHARE