Rossi Ingin Bentuk Tim MotoGP

Valencia (Tenaga Kuda) – Kontrak Valentino Rossi di MotoGP akan usai di akhir musim 2018 dan belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. Bila harus pensiun nanti, Rossi berharap bisa membentuk tim MotoGP sendiri.

Apalagi saat ini dia sudah memiliki VR46 Riders Academy serta tim balap di Moto3 dan Moto2. Anak didiknya, Franco Morbidelli pun mampu meraih titel juara dunia Moto2 di musim lalu.

“Saya tidak berharap untuk memiliki begitu banyak kesenangan. Bekerja dengan pembalap muda seperti memulai semua dari awal.”

“Kami memulainya dengan membantu Simoncelli, untuk bersenang-senang, dan kemudian setelah kecelakaannya, ide ini terbentuk,” papar Rossi di BT Sport.

“Ini adalah proyek untuk masa depan saya juga, tidak akan seperti balapan, tapi akan serupa. Saya sudah mengikuti balapan Moto2 dan Moto3 setiap hari Minggu dan merasa lelah sebelum saya balapan, tapi memberi saya banyak energi positif,” candanya.

“Mungkin kita akan memutuskan untuk melakukannya begitu saya pensiun. Di Moto2 dan Moto3 Anda membantu para pembalap tumbuh, MotoGP akan menjadi jenis proyek yang berbeda. Tapi, ke depan, kenapa tidak?,” pungkasnya.

SHARE