Rossi: Kondisi di Yamaha Bisa Memanas

Valencia (Tenaga Kuda) – Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales merasa frutstasi dengan Yamaha M1 2017 yang mereka anggap tidak kompetitif. Bila hal ini dibiarkan, maka paddock tim Movistar Yamaha bisa panas.

Sebab baik Rossi maupun Vinales tidak mampu tampil bagus di banyak balapan. Keduanya bahkan kalah dengan Johann Zarco yang notabene adalah seorang pembalap tim satelit yang menggunakan motor lama.

Di MotoGP Valencia 2017 saja Zarco mampu finish di posisi kedua. Di saat yang sama Rossi hanya mampu ada di tempat ke-5 dan Vinales hanya finish di posisi ke-12.

Hal ini menurut Rossi perlu segera dicari solusinya agar situasi tidak memanas.

“Saya hanya bisa berbicara untuk diri sendiri dan saya berpikir bahwa arah yang kami buat bukanlah yang tepat untuk melaju lebih cepat. Lagi pula, kita juga memiliki dua gaya berkuda yang berbeda,” tegasnya.

“Jika mereka membawa kita motor yang bekerja baik, Maverick dan saya pasti akan sepakat. Motor cepat memecahkan banyak masalah, kalau tidak mereka membawa lebih banyak masalah,” lugasnya.

Salah satu solusi praktis menurut Rossi adalah mencoba kembali M1 2016 yang digunakan oleh Zarco di tes pascabalap di Valencia.

“Seperti biasa, kita akan membicarakan program ini hanya setelah balapan. Tidak akan menjadi ide buruk untuk mencoba motor 2016 lagi, tapi saya tidak tahu apakah akan mungkin melakukannya di Valencia,” pungkas Rossi di GPOne.

SHARE