Rossi Kritik Cara Pindah Lorenzo & Iannone

Mugello (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi mengkritik cara tim-tim MotoGP memperlakukan pembalap dan cara para pembalap pergi dari sebuah tim.

Seperti diketahui, minggu ini banyak publik yang kaget setelah Jorge Lorenzo memutuskan pergi dari Ducati, begitu pula Andrea Iannone yang hengkang dari Suzuki.

Adapun Pedrosa masa depannya masih belum pasti setelah Honda melepasnya di akhir musim ini.

Bagi Rossi, terutama, situasi Lorenzo dan Iannone adalah bukti bahwa tim-tim MotoGP harus mengambil lebih banyak waktu sebelum memutuskan line-up mereka untuk musim berikutnya.

“Itu salah bahwa mereka harus memutuskan kontrak sedini mungkin,” kata The Doctor di Autosport.

“Situasi Iannone, Lorenzo, dan lainnya membuktikan semuanya diputuskan mungkin dalam tiga balapan pertama. Menurut saya, terlalu tergesa-gesa.”

“Saya bahkan sudah menandatangani kontrak sebelum awal musim, tetapi saya pikir keputusan saya sedikit berbeda, mengingat saya memutuskan untuk tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi.”

“Bagi pembalap lain yang berjuang untuk kursi penting tentu saja masalah untuk memutuskan ini lebih awal,” lugas pemegang 9 gelar juara dunia itu.

“Lorenzo dan Iannone, ketika mereka menyadari dalam bahaya, mulai menjadi kuat, dan karena itu mulai menempatkan tim mereka dalam sedikit kesulitan.”

“Akan menyenangkan untuk mengatakan kita mulai berbicara tentang tahun [berikutnya] hanya di bagian kedua musim. Tapi saya menyadari itu adalah hal yang sulit untuk dikendalikan.”

SHARE