Rossi: Marquez Minta Maaf? Itu Hanya Pencitraan!

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Setelah membuat Valentino Rossi crash di MotoGP Argentina 2018, usai lomba Marc Marquez tampak mendatangi pitbox Yamaha. Tapi kedatangan Marquez itu ditolak.

Seperti diketahui, balapan yang digelar di Termas de Rio Hondo itu tampak seperti balapan gila. Marquez yang sempat memimpin di awal balap terpaksa harus masuk pitlane karena menerima penalti akibat masalah saat start.

Akibat hal tersebut, Marquez ketika keluar pitlane ada di posisi ke-19. Tentu hal itu membuat Baby Alien harus melaju kencang untuk mencapai baris kedepan.

Tapi tampaknya, kengototan Marc membuat para pembalap lain menjadi korban. Pertama adalah Aleix Espargaro, lalu Rossi. The Doctor bahkan sampai crash karena tersenggol oleh Marquez yang membuatnya harus puas menyelesaikan lomba di posisi ke-19.

Adapun dihukum penalti 30 detik. Jadi, Baby Alien yang finish di posisi ke-5 harus puas tercatat ada di posisi ke-18 saat hasil lomba diumumkan.

Setelah balapan, Marquez terlihat menuju ke pitbox Yamaha, sepertinya untuk meminta maaf pada Rossi akibat insiden tersebut, tetapi ditolak oleh tangan kanan Tha Doctor, Uccio Salucci.

“Itu adalah lelucon. Itu adalah PR (Public Relations),” tuduh Rossi di Autosport.

“Pertama-tama, dia tidak memiliki keberanian untuk datang ke kantor saya sendiri, tetapi dia selalu datang seperti biasanya, bersama manajernya (Emilio Alzamora) dan dengan Honda, di depan semua kamera.”

“Karena yang penting baginya adalah [pencitraan] ini. Dia tidak peduli dengan Anda.”

“Saya tidak ingin berbicara dengannya. Saya tidak ingin mengatakan dia dekat dengan saya, karena saya tahu bahwa tidaklah benar apa yang dia katakan kepada saya,” papar pembalap 39 tahun itu.

Bila nanti dikemudian hari dirinya kembali didatangi oleh Marquez untuk meminta maaf, Rossi menjawab, “Tidak, dia tidak datang. Saya berharap dia cukup pintar sehingga dia tidak datang,” pungkas pembalap Italia tersebut.

SHARE