Rossi Pamer Helm Baru

Jakarta (Tenaga Kuda) – Seperti sudah menjadi tradisi, Valentino Rossi memperkenalkan desain grafis helm terbaru untuk tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sepang.

Pada helm AGV Pista GP R milik The Doctor tampak mentereng dengan warna-warna neon seperti kuning, hijau, fuchsia dan oranye. Matahari dan Bulan jelas tetap ada, tetapi kini bergaya di bagian depan shell dengan garis biru tipis.

Dan seperti desain helm yang lain, menurut Motorsport, untuk edisi kali ini Aldo Drudi tetap menjadi desainer. Adapun Aldo Drudi sudah mendesain helm Rossi selama lebih dari 20 tahun.

“Setiap tes musim, saya menciptakan helm khusus untuk tahun ini. Selalu merupakan pengalaman hebat mengerjakan edisi spesial. Kami mencoba mencari ide baru setiap saat, tetapi itu tidak selalu mudah,” buka Rossi.

“Untuk helm tahun ini, kami mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan,” cetusnya.

“Namun, pada beberapa titik, saya melihat Aldo dan saya memintanya untuk melakukan sesuatu bagi saya — melakukan apa yang biasa kami lakukan, mengambil kuas cat dan menggambar helm itu secara langsung, seperti pada tahun lalu. Dan itulah yang kami lakukan!”

“Awalnya, Aldo ragu-ragu, tapi kemudian dia mulai bersenang-senang. Ketika semua dilakukan, hasilnya luar biasa. Karena mereka digambar dengan tangan, setiap helm unik,” tandasnya.

Selain akan digunakan di tes Sepang, helm ini juga akan digunakan saat pria Italia itu menjalani uji coba di Qatar, serta sepanjang pengujian pada 2019.

SHARE