Rossi Ultimatum Yamaha

Jerez (Tenaga Kuda) – Berharap bisa tampil kencang di MotoGP Spanyol 2018, Valentino Rossi tak mampu menampilkan performa maksimal di Jerez. The Doctor pun mengultimatum Yamaha.

Rossi sendiri hanya mampu finish di posisi ke-5 pada balapan di Jerez akhir pekan lalu. Itu pun setelah para pembalap di depannya seperti Alex Rins, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bertumbangan.

Hal itu membuat dirinya frustasi. Dan tak heran bila dia memperingatkan Yamaha untuk segera menemukan solusi atas masalah pada YZR-M1.

“Kami tiba di posisi kelima setelah kecepatan positif sepanjang akhir pekan, dan pada akhirnya saya merasa cukup senang saat ini,” kata Rossi di Autosport.

“Tapi ini bukan berita bagus untuk bahagia setelah balapan seperti ini, dengan situasi teknis kami seperti ini. Memang benar tergantung trek, karena di beberapa sirkuit kami lebih kesulitan, pada tempat lainnya kami tak terlalu kesulitan.”

“Namun bagi saya sangat penting apa yang harus kami lakukan dengan motor, dan kami benar membutuhkan waktu.”

“Yamaha harus berusaha untuk mempersingkat waktunya, karena jika tidak kami butuh musim lainnya [untuk tampil maksimal].”

“Saya berharap Yamaha memberi kami dukungan maksimum untuk kompetitif. Karena seperti hari ini, balapan yang bagus, saya memiliki kecepatan baik. Tanpa insiden di depan, saya finis kedelapan.”

“Ini trek di mana kami kesulitan, tapi saya jauh lebih kencang dibanding tahun lalu. Tahun lalu selisihnya 38 detik, saat ini hanya tertinggal delapan detik.

“Namun saya finis kedelapan tanpa insiden, dan inilah limit kami saat ini,” pungkasnya.

SHARE