Rossi Vs Marquez, Dovizioso: Itu Masalah Mereka

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Marc Marquez terlibat insiden dengan Valentino Rossi di MotoGP Argentina 2018. Menurut Andrea Dovizioso, hal itu adalah masalah mereka.

Pada balapan di gelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, memang terjadi insiden yang membuat Rossi crash dan harus rela menyelesaikan lomba di posisi ke-19.

Akibat hal itu, Marquez dihukum penalti 30 detik. Jadi, Baby Alien yang finish di posisi ke-5 harus puas tercatat ada di posisi ke-18 saat hasil lomba diumumkan.

“Hampir semua yang Marc lakukan salah,” cetus Dovizioso.

“Dia memiliki satu detik [lebih cepat] di tengah hujan dan saat kering, jadi mudah untuk mengelola situasi. Saya tidak tahu apa yang terjadi, mengapa mesin dia mati saat start… dan kemudian semua hal gila selama balapan dimulai…”

Memang, akibat mesin mati dan keputusan Marc untuk memutar saat mengambil tempat di start menjadikannya harus kembali ke pitlane. Hal itulah yang membuat Marquez yang tengah memimpin balapan jadi terjungkal ke posisi 19.

Akibat itu pula Marquez menjadi agresif saat membalap untuk mengejar ketertinggalannya dari pembalap terdepan. Ini yang membuat banyak insiden terjadi.

“Tidak mudah untuk mengelola [kondisi saat Marquez harus bertarung dengan Rossi di trek], tetapi saya tidak ingin masuk ke dalam situasi itu. Saya pikir mereka sudah punya masalah,” tegasnya.

SHARE