Rossi: Wahai Pembalap Muda, Belajarlah dari Dovizioso

Jakarta (Tenaga Kuda) – Kesabaran seorang Andrea Dovizioso membuahkan hasil di MotoGP 2017. Di musim lalu DesmoDovi menjelma menjadi pembalap menakutkan usai bertahun-tahun dengan sabar mempersiapkan motornya.

Karena itulah, Valentino Rossi angkat topi untuk Dovi. The Doctor juga mengatakan bahwa performa Dovizioso di musim 2017 menampilkan bahwa seorang pembalap muda sesungguhnya butuh waktu panjang untuk dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Bagi saya, kisah Dovizioso adalah cerita yang sangat bagus karena ia melewati masa-masa sulit dalam karirnya, terutama di MotoGP,” kata Rossi di Motorsport.

“Semua orang harus belajar darinya karena dia tidak pernah menyerah, tapi terutama juga dia tidak pernah kehilangan kepercayaan, dia memiliki kepercayaan diri.”

“Dia memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun dan enam balapan dalam satu tahun. Untuk melakukan hal seperti ini kita harus kuat, seimbang.”

“Kami berusaha membantu orang-orang kami, kami berusaha setiap saat memperbaiki sesuatu. Pastinya Anda akan terburu-buru, ya, tapi semua orang butuh waktu.”

“Ini seperti inilah, tidak hanya di MotoGP, tidak hanya di olahraga kita, dan itu ada dalam setiap olahraga, semua orang menginginkan hasilnya langsung. Waktunya berlari, padahal Anda tidak pernah punya waktu,” pungkasnya.

SHARE