Rossi : Yamaha Harus Bekerja Lebih Keras

Catalunya (Tenaga Kuda) – Walau mampu mengganggu para pembalap terdepan, Valentino Rossi sudah lama tidak mampu memberikan kemenangan pada Yamaha.

Sebab meski saat ini tetap bertengger di posisi keempat klasemen sementara, terakhir kali The Doctor meraih kemenangan adalah pada GP Assen 2017.

Terlebih pada balapan MotoGP Catalunya 2019, rider Italia itu bahkan tak mampu mencapai garis finish. Karena itu, Rossi meminta Yamaha untuk bekerja lebih keras meracik M1 agar mampu tampil lebih trenginas.

“Akhir pekan ini membuat saya di satu sisi putus asa karena saya hanya mendapat satu putaran dalam balapan.”

“Di sisi lain, saya juga merasakan beberapa getaran positif karena motornya telah bekerja lebih baik, dan kami sebagai tim melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini,” papar Rossi di Speedweek.

Menurut Rossi, setelah balapan GP Catalunya, dirinya dan Yamaha akan langsung bekerja sebelum pergi di Belanda untuk mengikuti GP Assen.

“Saya tidak suka melihat ke belakang. Saya lebih tertarik pada masa depan. Dan bukan rahasia lagi bahwa kami di Yamaha secara teknis dalam situasi yang sulit.”

“Yamaha perlu bekerja lebih keras jika mereka ingin kompetitif karena tingkat persaingan sangat tinggi.”

“Saya yakin bahwa saya dalam kondisi yang baik, saya bisa mengimbangi laju saya, saya dapat dengan sempurna mempersiapkan balapan dengan tim saya.”

“Dan berkat pengalaman saya, kami bisa kompetitif, jika kami memiliki motor yang benar,” pungkasnya.

SHARE