Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition Cuma Dijual Online

Chennai (TenagaKuda) – Bro and Sis… Perkembangan dunia digital khususnya e-commerce dimanfaatkan oleh Royal Enfield. Pabrikan yang kini bermarkas di India itu telah memperkenalkan Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition yang cuma dijual secara online.

Hanya 200 unit Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition yang akan dipasarkan dan semuanya di tawarkan melalui situs resmi Royal Enfield mulai 15 Juli 2015. Dipastikan tidak ada satu pun Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition yang akan dipajang di dealer.

Yang istimewa dari model ini satu diantaranya adalah penggunaan cat khusus. Ada tiga warna yang disediakan yaitu Desert Storm Despatch, Squadron Blue Despatch, serta Battle Green Despatch. Spesial untuk warna terakhir hanya untuk dijual di luar India mengingat ini merupakan warna yang dilarang digunakan oleh warga sipil di Negeri Sari itu.

royal-enfield-classic-500-despatch-edition-3

Semua produksi edisi terbatas ini menggunakan lencana khusus di panel samping yang menandakan urutan produksi kendaraan tersebut. Selain itu semuanya juga hadir dengan knalpot yang dicat hitam dof yang senada dengan cat blok mesin. Sedangkan suspensi serta velg disepuh krom.

Dari sisi teknologi Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition hadir dengan mesin 499 cc silinder tunggal berpendingin udara yang mampu memproduksi daya 27 hp pada 5.250 rpm dengan torsi puncak 41,3 Nm di 4.000 rpm. Ini serupa Royal Enfield Classic 500 lain termasuk gearbox yang dipakai masih 5 percepatan memakai kopling basah multi-plat.

Royal Enfield Classic 500 Despatch Edition akan datang dengan harga 175.000 rupee atau kira-kira Rp36,5 juta, sementara pembeli di luar India dikenai biaya tambahan untuk pengiriman. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here