Rumor: Lorenzo Pindah ke Suzuki

Jerez (Tenaga Kuda) – Sejak pindah dari Yamaha ke Ducati, Jorge Lorenzo seolah tenggelam. Jangankan merebut gelar juara dunia lagi, menang balapan saja dia belum bisa.

Karena itu, berhembus kabar bila X-Fuera akan hengkang dari Ducati dan berpindah jubah ke Suzuki.

Rumor itu dihembuskan oleh Motorcycle News. Menurut sumber MCN di paddock MotoGP, Lorenzo telah mengatakan kepada tim Italia itu bahwa dia tidak akan tetap bersama mereka pada MotoGP 2019.

Bukan apa-apa, sebab kemenangan terakhirnya di kelas utama datang di balapan terakhir bersama Yamaha yakni di GP Valencia 2016. Setelah itu dia harus menjalani 21 balapan tanpa pemenangan. Ini adalah fase terburuknya sejak debut pada tahun 2008.

Memang tujuannya ke Suzuki masih belum terkonfirmasi. Tapi bila melihat peta tim pabrikan yang ada, hanya Suzuki yang punya kans besar untuk memakai jasa juara dunia lima kali ini.

Namun, Lorenzo masih membantah kabar tersebut. “Saya masih berusaha keras untuk membuat pasangan ini bekerja, Ducati dan Lorenzo, dan saya yakin itu bisa dilakukan,” elaknya.

“Itulah satu-satunya fokus saya untuk saat ini. Bagian lain adalah sesuatu yang harus dilakukan manajemen saya saat waktunya tiba, dan mari kita lihat apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

SHARE