Scott Redding Mulai Ketakutan

Jerez (Tenaga Kuda) – Meski MotoGP 2018 baru berlangsung 4 seri, rider Aprilia, Scott Redding sudah mulai ketakutan. Dia takut tak bisa membuktikan kemampuannya yang pada akhirnya membuat dirinya terdepak dari tim.

Redding yang datang untuk menggantikan Sam Lowes memang diharapkan mampu memberi hasil bagus pada Aprilia. Tapi ternyata, sampai GP Spanyol, rider Inggris ini baru mampu mengumpulkan 5 poin saja.

Sampai sekarang pun Redding terlihat masih beradaptasi dengan Aprilia RS-GP yang membuatnya kesulitan untuk mendapat performa maksimal dari motor tersebut.

“Ini hanya soal waktu, tapi waktu saya hampir habis dan saya tidak bisa mencetak hasil di atas kertas,” aku Redding.

“Saya berharap bisa datang dan berkata, ‘Maaf, saya membalap seperti orang bodoh. Saya tidak melakukan apa yang seharusnya saya lakukan. Tetapi saya tidak bisa. Saya membalap dengan kemampuan terbaik. Saya melaju di racing line yang tepat. Saya mencoba bekerja dengan ban dan pemetaan.”

“Namun kemanapun saya melaju, saya meraih hasil buruk. Dan sayangnya, saya tidak bisa berkata itu [kesalahan] saya. Itu sesuatu yang tidak membantu saya.”

“Saya tidak akan mengatakan di bawah tekanan. Saya memberikan 110% dan sejujurnya, saya sangat mendedikasikan diri saya sendiri, di rumah dan sirkuit. Jika tidak cukup, setidaknya saya bisa berkata, ‘Wow, Saya tidak setengah-setengah’.”

“Itulah yang membuat saya pusing ketika tidak bisa mendapatkan hasil [bagus], karena saya benar-benar memberikan segalanya. Ada saat-saat di mana saya sudah seperti, ‘Oke, memang seperti itu’. Tapi itu tidak terjadi sekarang.”

“Saya ingin menciptakan hasil. Kami bekerja, tetapi saya tidak mendapatkan keuntungan kembali. Jadi, semuanya agak bertentangan dengan saya saat ini. Saya harus mengubah arus dan menghadapinya,” jelasnya.

“Kami perlu menemukan sesuatu untuk mendapatkan bagian belakang bekerja. Itu adalah satu-satunya target saya.”

“Motor tidak buruk saat menikung, juga pengereman. Namun ketika saya membuka gas, saya tidak dapat cepat dan keluar dari tikungan,” lugas Redding.

SHARE