Sejarah Singkat Cargloss

Jakarta (TenagaKuda) – 20 Desember 2014, tepat 29 tahun sudah Cargloss hadir di tengah-tengah masyarakat lewat berbagai produknya yang berkualitas. Cargloss yang sekarang kita kenal ini berawal dari PT Murni Cahaya Pratama (MCP) yang resmi berdiri pada 20 Desember 1985.

Cargloss sendiri sebenarnya adalah merupakan salah satu merk dagang andalan perusahaan ini, yakni “Cargloss Paint”.

Seiring berjalannya waktu, PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss Paint Factory) mengembangkan divisinya melalui PT Mega Karya Mandiri (Cargloss Helmet Factory), PT Putra Prima Glosia (Cargloss Distributor), PT Mekar Karya Pratama (Authorized Motorcycle Dealer), PT Cipta Prima Retailindo (Cargloss Flagship Shop).

Perusahaan ini memiliki pabrik di tanah seluas kurang-lebih 20 hektar di wilayah Citeureup, Bogor. Di sinilah bisa dibilang, basis atau pusat produksi Cargloss.
Produk utama yang dihasilkan Cargloss adalah berupa berbagai jenis cat, bahan kimia, serta thinner.

Dalam sebulan perusahaan ini mampu menghasilkan 1500 ton produk cat. Sedangkan untuk chemical mencapai 400 ton, thinner hingga 3.200 ton, dan aerosol sekitar 150.000 kaleng dalam satu bulan produksinya. Produk – produk tersebut digunakan oleh banyak ATPM motor dan mobil.

PT Mega Karya Mandiri, anak perusahaan ini fokus pada produk plastic injection dan painting line. Dan satu lagi yang menjadi unggulannya adalah produksi helm lokal berkualitas tinggi.

Penyebaran helm buatan perusahaan ini cukup besar. Sebagai gambaran, dalam satu bulan saja tak kurang dari 360.000 unit helm diproduksi oleh mereka.

banner_banner_main_building

Cargloss juga melebarkan sayap bisnisnya pada bidang dealer sepeda motor lewat divisi yang ditangani oleh PT Mekar Karya Pratama yang berlokasi di Bogor. Unit ini juga menjual produk-produk helm Cargloss, apparel, juga custom paint. Selain di Bogor, dealer sepeda motor juga ada di Bintaro.

PT Putra Prima Glosia, bagian lain dari Cargloss yang perannya lebih kepada distribusi dan retail. Anak perusahan yang berdiri pada 26 Mei 2008 ini menangani distribusi produk-produk yang ada, seperti helm, cat, bahan kimia, thinner, aerosol, apparel & accessories, sampai custom painting. Saat ini juga dipercaya menjadi distributor resmi helm kualitas dunia asal Jepang, “Arai”.

PT Cipta Prima Retailindo, divisi baru Cargloss yang perannya sebagai Flag Ship Shop Cargloss yang akan menjual helm Arai, juga pernak-pernik racing gears dan juga dipercaya menjadi distributor resmi brand kenamaan Alpinestars & VR46.

“Kami ingin turut berperan serta aktif dalam tumbuhnya industri di Indonesia khususnya bidang Chemical, Painting dan Otomotif. Stakeholder kami meliputi internal dan eksternal yang memang sudah menjadi kesatuan solid dalam menyelesaikan tahapan produksi dengan komitmen kualitas yang terjaga dengan baik,” kata Harry Suherman – President Director Cargloss (PT Murni Cahaya Pratama).

“Kami yakin bisa turut berkompetisi dalam menghasilkan produk terbaik, sehingga awareness Cargloss semakin kuat di masyarakat.” tutup Harry.  [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here