Semua Motor Sport Honda Bakal Pakai Dual Clutch Transmission

Tokyo (TenagaKuda) – Bro and Sis… Honda melalui salah satu tim teknisinya mengumumkan kalau mereka bakal menerapkan teknologi transmisi ganda alias DCT (Dual Clutch Transmission) pada semua model sport mereka.

Saat ini teknologi DCT itu baru diterapkan Honda pada Africa Twin, VFR1200F, dan yang terbaru NC750X. Sementara tipe sport lain seperti Fireblade atau CBR tidak dibenamkan teknologi tersebut.

Tapi Kosaku Takahashi salah satu tim teknisi Honda sudah mengumumkan hal tersebut. Menurutnya teknologi DCT memang sangat cocok diterapkan untuk model-model sport mereka. (Baca juga: Mengenal Transmisi DCT Honda)

Karena menurut Takahashi, dibandingkan dnegan gearbox konvensional maka DCT akan membuat motor lebi cepat berakselerasi serta perpindahan gigi berjalan lebih mulus.

Ia juga mengklaim, teknologi yang diterapkan Honda pada motor-motor MotoGP ini telah membuat Honda RC213V lebih cepat berakselerasi dan setara teknologi motor yang menggunakan seamless gearbox.

“Saat ini tim kami telah membuat transmisi DCT yang bisa diterapkan dalam semua platform motor sport Honda,” tegas Takahashi. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here