Sepeda Balap Speedmax CF SLX

Munich (TenagaKuda) – Bro and Sis… Kalau suka ikut lomba triathlon, mungkin kudu punya sepeda balap yang satu ini. Namanya Speedmax CF SLX, hasil rakitan Canyon Bicycles GmbH dari Jerman.

Speedmax CF SLX diklaim sebagai sepeda balap yang sangat memperhatikan sisi aerodinamis. Bentuknya sangat-sangat ramping. Rangkanya dibuat tipis, tapi pada beberapa sudut dibentuk secara geometris yang bukan hanya terlihat futuristis tapi juga fungsional.

Agar sisi aerodinamis benar-benar maksimal, perusahaan bahkan mendesain Speedmax CF SLX ini dalam sebuah terowongan angin dengan simulasi kecepatan hingga 50 km/jam untuk mengetahui seberapa besar hambatan angin yang diciptakan.

Nah selain aerodinamis, ternyata bentuk dari Speedmax CF SLX menyimpan sisi fungsionalitas yang juga maksimal.

Bentuk setang menjulur ke depan dilengkapi dengan penyangga siku agar tak mudah letih. Sementara di antara setang terdapat tempat untuk meletakkan ponsel atau gadget.

canyon-speedmax-cf-slx-2

Gak cukup sampai disitu, tepat di samping penyangga siku, perusahaan ternyata membuat tabung tempat air minum dengan sedotannya yang tersimpan rapi menempel dengan bingkai depan.

Sementara di bawah tiang jok disediakan soket dan kabel untuk mengisi ulang gadged.

Tersedia mulai Desember 2015, Speedmax CF SLX telah diuji coba oleh pembalap sepeda Jan Frodeno saat membalap di World Championship di Kona, Hawaii, awal bulan ini. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here