Sepeda Canggih Zeitgeist City e-bike

Seattle (TenagaKuda) – Bro and Sis… Dalam dunia sepeda dikenal istilah sepeda on road dan sepeda gunung. Namun kini Zeitgeist Inc. ingin mengaburkan diferensiasi kedua produk tersebut melalui Zeitgeist City e-bike.

Menurut perusahaan yang berbasis di Seattle, Amerika Serikat (AS) itu, Zeitgeist City e-bike merupakan sepeda listrik yang menggabungkan anatara sepeda on road tapi juga bisa dipakai off-road.

Rangkanya dibangun dari bahan serat karbon yang dilapisi kevlar yang membuatnya jadi sepeda gunung paling ringan dnegan harga yang lebih bersahabat.

Sedangkan untuk sumber tenaganya dipasang baterai Lithium-ion Panasonic jenis high-density. Asal tau aja Bro, baterai ini setara baterai yang digunakan mobil sport listrik Tesla Model S.

Dihubungkan dengan motor berkekuatan 500 watt, baterai ini bisa mendorong Zeitgeist City e-bike dengan kecepatan puncak 45 km/jam yang memiliki jarka tempuh 129 km dalam sekali isi ulang daya. Jika baterai habis, pengendara bisa menggunakan pedal untuk menggowes biar sampai tujuan.

Di bangian tengah setang dipasang layar LCD yang memberikan informasi tentang kekuatan baterai, kecepatan sepeda, serta indikator baterai harus diisi ulang.

Selain itu Zeitgeist City e-bike juga dilengkapi Bluetooth dan rem cakram hidrolik untuk menghentikan laju sepeda dengan cepat.

Di Amrik, Zeitgeist City e-bike dilego dengan harga Rp 106 jutaan dan akan mulai dipasarkan bulan depan. Tapi buat yang sudah berminat dengan Zeitgeist City e-bike perusahaan membuka preorder selama awal Februari ini. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here