Sepeda Listrik BMW Active Hybrid Dijual Rp55 Juta

Jakarta (Tenaga Kuda) – Meski terkenal sebagai produsen motor dan mobil handal, bukan berarti BMW tak mampu membuat sepeda listrik. BMW Active Hybrid e-bike ini adalah buktinya.

Sepeda listrik unik ini dirancang BMW dengan seksama. Bila biasanya baterai listrik besar mengganggu desain sebuah ebike, di BMW Active Hybrid, baterai lisrtik tersimpan rapi di dalam bingkai sebagai upaya untuk mempertahankan siluet “sporty” nan elegan.

Pengendaranya pun dapat mengganti pedal-assist on dan off dengan satu sentuhan tombol. Bila ingin menggunakan tenaga listrik, baterai berkapasitas 504-Wh akan memberi tenaga pada motor listrik 250-W agar pengendaranya bisa menjelajah sejauh 100 km dan menikmati torsi 90 Nm.

Sesuatu yang sedikit berbeda tentang ebike ini adalah mode hybrid yang dimiliki. BMW mengatakan motor listriknya bisa dinyalakan dan dimatikan sesuai keinginan.

Ini bisa sangat berguna saat bantuan pedal tidak diperlukan karena dalam beberapa sepeda listrik motor penggeraknya “selalu-on” yang pada akhirnya malah menciptakan hambatan saat mencoba mengayuh dengan bebas.

Saat dinyalakan, pengendara akan memiliki empat mode daya untuk dipilih, masing-masing menawarkan tingkat bantuan pedal yang berbeda.

Semua mode itu bisa dipilih melalui pengontrol pada pegangan stang. Ada juga port USB untuk pengisian smartphone, serta konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan smartphone ke sepeda.

Dan untuk memilikinya, BMW Active Hybrid dilepas dengan banderol 3.400 euro atau sekitar Rp55 jutaan.

SHARE