Sepeda Listrik Funky Bernama Luna Sur-Ron Light Bee

Jakarta (Tenaga Kuda) -Sepeda listrik makin populer, salah satu pemain baru adalah Luna Cycles, produknya adalah Luna Sur-Ron, sebuah sepeda listrik berdesain enduro.

Ada dua varian yang diperkenalkan oleh Luna Cycles yakni Luna Sur-Ron dan Sur-Ron Light Bee. Keduanya mengusung konsep sepeda enduro yang memungkinkan penggunanya membawa lari sepeda ini untuk bersenang-senang ke berbagai model trek.

Dengan berat hanya 49 kg, Sur-Ron memiliki motor listrik berkekuatan 8 hp yang masih bisa di upgraded untuk bisa disamakan dengan performa sebuah motor berkapasitas 100cc.

Baterainya bisa di lepas-pasang. Baterai 176 sel dari Panasonic itu berkapasitas 33 Ah pada 60 volt – atau hanya di bawah 2 kWh. Luna mengatakan paket ini merupakan salah satu konstruksi terbaik yang pernah ada.

Rodanya berukuran 19 inci dengan rem empat piston. Sedangkan bingkainya tampak memiliki desain rupawan. Beratnya pun hanya 7,8 kg.

Dengan perpaduan motor listrik dan baterai tersebut, Luna Sur-Ron diklaim bisa berlari dengan kecepatan maksimal 64km/jam.

Untuk harganya, sepeda listrik China ini dilepas dengan banderol US$ 3.475 atau sekitar Rp 47,4 jutaan.

SHARE