Sepeda Listrik Kencang Bisa Berlari 100 Km/Jam

Vilnius (Tenaga Kuda) – Ketika Anda berpikir sebuah sepeda listrik tak bisa berlari kencang, pikir lagi. Sebab sepeda listrik bernama Neematic FR/1 ini sanggup membawa pengendaranya berlari sampai 100 km/jam.

Berbekal kekuatan hingga 20 kW dari baterai listrik lithium-ion 2.2-kWh yang digendongnya, Neematic FR/1 menjelma menjadi sebuah kendaraan yang mengaburkan batas antara sepeda listrik (e-bike) dengan motor listrik. Kecepatan yang bisa digapainya pun menurut kami lebih dari cukup untuk sebuah sepeda.

Terlebih selain kemampuan berlari kencang, sepeda yang dibangun dari rangka aluminium ini juga sudah bagaikan sebuah motor off-road karena bisa digunakan oleh pengendaranya untuk melibas jalanan rusak atau menjelajah ke pegunungan.

neematic-fr1-e-bike-sepeda-listrik-2

Apalagi perpaduan antara shock Fox dengan disc brakes Hope Tech 3 V4 juga membuat kepercayaan diri pengendara dipastikan meningkat tajam.

“Kami ingin menciptakan sebuah e-bike dengan kinerja tinggi untuk medan kasar,” jelas co-founder dan chief engineer Neematic Domas Zinkevicius.

Lebih lanjut Zinkevicius memaparkan kalau pihaknya sudah sudah mampu mengintegrasikan motor listrik ke dalam frame sepeda seraya mengimbanginya dengan distribusi berat yang seimbang.

neematic-fr1-e-bike-sepeda-listrik-1

Bila baterainya terisi penuh maka sepeda listrik ini mampu diajak menjelajah antara 50-100 km sebelum harus diisi ulang.

Menarik juga ya. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here