September 2018, All New Suzuki Ertiga Buatan Cikarang Dikirim ke Seluruh Dunia

All New Suzuki Ertiga

PT suzuki Indomobil Sales (SIM) telah mengumumkan jika ekspor All New Suzuki Ertiga akan dimulai pada September 2018. Ada 29 negara yang akan kebagian Ertiga terbaru buatan Indonesia ini.

BSD (TenagaKuda) – Domu Arisanto, Assistant to Head of 4W Overseas and Marketing SIM menjelaskan kalau SIM selama ini mengekspor Suzuki APV, Suzuki Ertiga, dan Suzuki Wagon R. Namun untuk tahun ini ekspor All New Suzuki Ertiga juga akan dimulai.

All New Suzuki Ertiga“Setelah Suzuki All New Ertiga diluncurkan secara global pada bulan April lalu, rencananya Suzuki akan mengekspor Suzuki All New Ertiga ke 29 negara mulai bulan September 2018 sesuai dengan arahan dari Suzuki Motor Corporation (SMC),” kata Domu di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (09/08/2018).

Untuk tahap awal, ekspor All New Suzuki Ertiga periode September-Desember 2018 akan dikirim 12.000 unit. Dengan negara tujuan sebagian negara Amerika Latin, Caribian Country, dan beberapa negara Asia seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darusalam, dan Jepang.

Secara total, ekspor mobil Suzuki juga mengalami peningkatan 11% pada semester I 2018 dengan jumlah 31.759 unit dibandingkan semester pertama tahun 2017, dimana Suzuki mengekspor mobil 28.251 unit. Adapun tujuan ekspor tersebut adalah ke 47 negara, hampir memenuhi target ekspor tahun ini. “Tahun ini kita target ekspor ke 51 negara antara lain Thailand, Filipina. Vietnam Pakistan, Chile, Peru, Bolivia, Kostarika, Honduras, Kolombia, dan Panama,” kata dia.

Dari beberapa model mobil Suzuki yang diekspor, APV adalah model terbanyak dengan 8.088 unit, lalu Ertiga dengan 6.399 unit. Namun ntuk ekspor CKD Suzuki, model Wagon R adalah yang terbanyak dengan 14.640 unit.

SHARE