Shell Ajak Bikers Bagikan Kisah Pahlawan Inspiratif Disekitar Kita

Jakarta (TenagaKuda) – Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan kampanye sosial terbaru mereka bertajuk “Shell Advance Libas Tantangan Kita”. Dian Andyasuri, Direktur Shell Lubricants Indonesia menjelaskan, jika kampanye ini bertujuan menyebarkan energi positif kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kampanye Libas Tantangan Kita adalah kampanye yang merupakan apresiasi Shell untuk para bikers yang kesehariannya terus memiliki energi positif untuk mencapai aspirasinya. Terkadang aspirasi bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga, masyarakat, komunitas bahkan bagi bangsa,” kata Dian di Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Kampanye yang merupakan bagian dari kampanye global “Shell Advance Outride Anything” tersebut, kata Dian, Shell ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif, dan mengajak para pemotor untuk berani melibas tantangan yang dihadapinya guna meraih kesuksesan dalam membantu sesama.

Dian menambahkan, sebagai salah satu negara dengan jumlah pengendara sepeda motor terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak pengendara motor yang mampu melibas tantangan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Satu diantara contohnya adalah sosok Mansetus Balawala, dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan motornya, pria ini memberikan pelayanan medis kepada para masyarakat Larantuka.

“Dengan motor, kami memfasilitasi para bidan, mantri, dan dokter di Larantuka untuk bisa lebih cepat ke lokasi warga, terutama saat situasi mendesak,” ucap pria yang sudah memulai aksi sosialnya sejak 2002. Bersama beberapa dua orang rekannya yang lain, Mansetus mendirikan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT. Dengan yayasan ini, ia dan rekan-rekannya bertekad untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak di Larantuka yang cukup tinggi.

Program yang dijalankan oleh tim YKS NTT adalah memberikan pinjaman sepeda motor kepada para petugas medis, untuk menjangkau para pasiennya yang tersebar di seluruh pelosok Larantuka. Agar kegiatan ini terus berkembang, ia mendapatkan informasi untuk mengajukan bantuan kepada pihak Shell Indonesia. Dan saat ini motor yang dimiliki tim YKS NTT sudah menjadi 14 unit.

Selain menyediakan motor, Mansetus dan rekannya juga memberikan pelatihan berkendara bagi para bidan dan mantri, serta membuka bengkel gratis untuk motor-motor para petugas medis di lokasi tersebut. “Tapi tentunya kami berharap peralatan untuk mendukung tenaga medis ini semakin dilengkapi, misalnya ketersediaan suku cadang untuk motor petugas, alat-alat medis seperti tandu, atau mungkin kapal cepat yang bisa dipakai untuk menjemput warga yang terkadang lokasinya ada di pulau-pulau terpencil yang untuk mencapainya harus melewati laut,” ucap Mansetus.

“Pak Mansetus telah menginspirasi dan memberikan energi positif bagi kita semua untuk menjadi penakluk keterbatasan. Inilah makna dari kampanye Libas Tantangan Kita yang kami perkenalkan kali ini. Semoga ada banyak kisah inspiratif lain dengan permasalahan yang lain pula, yang bisa kita dengar melalui kampanye ini,” tutup Dian.

SHARE