Shell Helix Eco Resmi Diluncurkan untuk Mobil LCGC

Jakarta (Tenaga Kuda) – Indonesia adalah pasar yang seksi bagi Shell. Karena itu tak heran bila Shell Lubricants meluncurkan Shell Helix Eco, sebuah varian pelumas yang pertama kali diluncurkan di dunia.

Shell Indonesia memaparkan bila Shell Helix Eco ini memang diluncurkan pertama kali di dunia. Dan Indonesia adalah negara pertama yang mendapat oli ini.

Hal itu tidaklah mengherankan karena Shell Helix Eco adalah oli yang dibuat khusus untuk Low Cost and Green Car (LCGC) yang membuatnya menjadi oli khusus untuk pasar Indonesia.

“Pelumas ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia,” cetus Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants, Shell Indonesia.

Mario lalu menjelaskan bila Helix Eco adalah pelumas berkualitas yang dirancang khusus untuk mesin mobil modern di bawah 1.200cc. Ada dua varian Shell Helix Eco yang mereka perkenalkan yakni Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic).

Sementara itu, Director of Lubricants PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri memaparkan bila pihaknya sangat berkomitmen menghadirkan produk pelumas berkualitas yang sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini.

“Kehadiran Shell Helix Eco merupakan bentuk komitmen Shell dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang cukup besar akan pelumas berkualitas untuk mobil modern berkapasitas cc kecil,” lugasnya.

Adapun VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan bila populasi mobil LCGC di Indonesia jumlahnya cukup besar dan terus meningkat.

Alasannya, segmen ini punya keunggulan irit bahan bakar, Iebih ramah Iingkungan dan bentuk bodi yang Iebih fleksibel meniadikan mobil LCGC sebagai pilihan masyarakat Indonesia khususnya bagi keluarga muda, para pekeria baru ataupun mereka yang beralih dari kendaraan roda dua ke roda empat.

“Mereka tentu memerlukan produk pelumas mesin berkualitas dengan kekentalan atau viskositas rendah yang ’pas’ untuk mobil LCGC-nya,” katanya.

Nah kedua varian Shell Helix Eco diklaim mampu menjawab kebutuhan itu sebab keduanya menggunakan technologi ACT (Active Cleansing Technology) yang dapat membersihkan endapan kotoran di dalam mesin, sehingga mesin tetap bersih dan tahan Iebih lama.

Tak hanya itu, produk pelumas mesin Shell Helix Eco juga telah diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Apalagi untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic juga telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan, yang membuat level pelumas lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas berlebih.

Produk pelumas Shell Helix Eco tersedia dalam kemasan 3,5 liter yang pas dengan kebutuhan mobil LCGC. Untuk harga, Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic) dilepas dengan banderol Rp305 ribu, sementara Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dijual Rp325 ribu.

”Kami berharap duo varian Shell Helix Eco yang kami hadirkan resmi pada hari ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC,” pungkas Dian.

SHARE