Shockbreaker Belakang Mitsubishi Xpander Meler Oli? Masih Aman Asal…

shockbreaker belakang Mitsubishi Xpander

Jakarta (TenagaKuda) – Belakangan ini ramai diperbincangkan oleh pemilik Mitsubishi Xpander tentang adanya beberapa unit Xpander yang mengalami kasus pada bagian shockbreaker. Kasus yang menimpa adalah di sebagian unit Xpander ada yang mengalami oli pada shock belakang ditemukan lelehan.

Kasus shockbreaker belakang Mitsubishi Xpander yang keluar lelehan oli inilah yang jadi bahan perbincangan para milik Low MPV tersebut. Kejadian ini juga saat ini jadi perbincangan hangat dikalangan pengguna Xpander.

shockbreaker belakang Mitsubishi Xpander

Lalu bagaimana tanggapan dari pihak (MMKSI) sebagai produsen dari Mitsubishi Xpander? Budiarto, Head of Technical Service adn CS Support Department MMKSI angkat bicara. Menurutnya, kejadian shockbreaker Xpander yang ditemui adanya lelehan oli sebenarnya merupakan bagian dari kinerja komponen tersebut.

“Disini kami ingin memberikan informasi, karena yang meler dari shock itu sebenarnya bukan oli, tapi uap ketika shock bekerja. Memang kejadian ini tidak semua dialami pemilik Xpander, karena tergantung pemakaian dan medan jalan yang dilalui mobil tersebut,” ucapnya ketika ditemui di booth Mitsubishi di IIMS 2019.

Lebih anjut dia menjelaskan, ada beberapa kriteria lelehan oli di shock Xpander ini yang diinformasikan kepada pihak dealer. Menurut Boediarto, jika panjang lelehan tidak sampai 1/3 panjang shock maka itu sudah pasti bukan oli, melainkan upa saja. “Di lap saja nanti hilang,” katanya.

Mitsubishi Xpander Limited

“Tapi nanti kita berikan informasi kepada pihak dealer, ada batas toleransi panjang lelehan di shock tersebut. Jadi kalau misalnya tidak sampai 1/3 panjang shock di lap saja shock masih oke. Kalau lebih dari itu sudah pasti kita akan ganti selama masa garansi 3 tahun,” katanya.

Lebih rinci dirinya pun menjabarkan, jika shockbreaker belakang Mitsubishi Xpander memiliki kinerja yang cukup berat lantaran rebounce force cukup lebar. Ini sudah diperhitungkan oleh prinsipal Mitsubishi agar membuat suspensi Xpander jauh lebih nyaman dibanding kompetitornya.

“Dan adnaya kasus shock yang seperti meleleh itu juga sudah kita informasikan ke pihak prinsipal. Setelah mereka pelajari, ternyata kerja shock masih oke jika pada batas toleransi tertentu,” pungkasnya.

SHARE