Siap-siap dengan Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

Jakarta (Tenaga Kuda) – Proses pengerjaan 3 Iconic Bike untuk Suryanation Motorland 2017 yang dilakukan oleh para para pemenang regional Suryanation Motorland 2016 sudah berlangsung.

Kolaborasi yang melibatkan Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan), Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang), Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Motorland dari Semarang), Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland dari Makassar) dan M Yusuf Adib Mustofa (pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016) ini akan dimentori langsung oleh tiga juri Suryanation Motorland 2017: Bimo Hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko, dan Lulut Wahyudi.

“Proses pengerjaan Iconic Bike tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu. Mereka akan berkolaborasi dan akan mendapatkan arahan langsung dari para juri yang sudah berpengalaman di dunia custom.” jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk. Ia juga menambahkan tema “Collaboration Brings Perfection” yang dipilih untuk tahun ini sangat sesuai dengan dunia custom karena di dunia custom sebuah kolaborasi dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

iconic-bike-b-7

Iconic Bike ini akan dibuat oleh para pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Iconic Bike A akan dirancang oleh Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta). Kedua builder terus bekerja untuk mewujudkan konsep yang sudah disepakati bersama dengan mendapatkan masukan dari Bimo sebagai mentor mereka.

Sementara Iconic Bike B masih mengandalkan basis motor yang sama akan dibuat bersama oleh Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Motorland dari Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland dari Makassar) yang dimentori oleh Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta).

iconic-bike-a-8

Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 M. Yusuf Adib Mustofa akan membangun sebuah motor dan berkolaborasi dengan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company dengan menggunakan basis motor Harley Davidson American V Twin Engine.

Kolaborasi ini akan dimentori oleh juri Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta). Untuk menyempurnakan kolaborasi ini Kaichiroh Kurosu sudah datang ke Indonesia beberapa waktu yang lalu dan bertemu dengan M Yusuf Adib dan Lulut Wahyudi untuk membahas Iconic Bike ketiga untuk Suryanation Motorland 2017.

Kolaborasi ini menarik untuk ditunggu karena untuk pertama kalinya builder Indonesia akan berkolaboasi dengan builder top dari Jepang. “Sebuah kehormatan bagi saya sebagai seorang builder untuk bisa terlibat di projek ini bersama dengan M Yusuf Adib dan Lulut Wahyudi. Dan saya sudah tidak sabar untuk melihat hasil dari kolaborasi ini,” tambah Kaichiroh Kurosu.

Ia lalu menambahkan untuk proses awal kolaborasi ini tidak menemui kesulitan karena sudah pernah bertemu dengan kedua builder Indonesia pada saat melakukan kunjungan ke Jepang pada akhir tahun lalu.

Kaichiroh Kurosu dikenal setelah motor custom garapannya sukses meraih gelar tertinggi sebagai Best Of Show pada ajang Yokohama Hot Rod Custom Show sebanyak tiga kali berturut-turut. Workshop Cherry’s Company menempati tempat yang strategis berada di sudut jalan kawasan Nerima, Tokyo. Sementara M Yusuf Adib Mustofa berhasil menjadi yang terbaik di ajang Suryanation Motorland 2016 setelah builder dari workshop Semangat Putra ini mampu meracik Honda Tiger dengan mesin berjumlah 5 silinder.

Ketiga juri yang menjadi mentor bagi para builder menambahkan proses kolaborasi ini merupakan proses kerja yang cukup panjang dan membutuhkan diskusi khusus untuk menentukan tema motor yang akan dikerjakan.

“Proses pemilihan tema merupakan hal yang krusial karena setiap builder ini memiliki latar belakang custom yang berbeda-beda, hal itu merupakan sebuah tantangan tetapi ketika sudah menemukan suatu konsep hasilnya akan sangat luar biasa.” Tambah Bimo Hendrawan salah satu juri yang sudah malang melintang di dunia custom selama lebih dari 20 tahun.

Selain konsep baru yang disuguhkan dalam membuat Iconic Bike, di Festival Event nantinya juga akan ada sebuah konten baru yaitu turing Suryanation Motorland. Turing ini akan dilakukan pada H-3 menuju acara Festival Event di setiap kota. Peserta Turing Suryanation Ride ini akan terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan juga public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota itu.

Rute turing ini akan mendatangi komunitas motor lokal dan juga builder lokal sebelum sampai di lokasi acara Festival Event. Suryanation Motorland akan menyiapkan 2 unit motor untuk 2 pemenang terpilih di setiap kota yang sudah mengikuti kuis di aplikasi Instagram resmi Suryanation Motorland: @suryanation_motorland.

“Kami berharap konsep-konsep baru yang kami hadirkan di tahun ini akan memberikan suguhan menarik para pecinta custom culture di Indonesia,” tutup Ari.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here