Siapa Mau Honda Brio Satya Modifikasi Track Day Ini Gratis?

Honda Brio Satya Modifikasi

Jakarta (TenagaKuda) – Sepintas, mobil berkelir kuning ini hanya mendapat sentuhan modifikasi pada bagian peleknya. Padahal cukup banyak part yang diganti dari Honda Brio Satya modifikasi ini.

Dipo Dwiki, dari Garasi Drift mengungkapkan, modifikasi yang dilakukan pada unit All New Brio Satya itu mengarah pada gaya mobil Track Day. “Jadi konsepnya kalau weekend bisa dipakai track day, tapi masih bisa dipakai sehari-hari buat ngantor atau kuliah,” terang Dipo di Jakarta, Rabu (11/09/2019).

Honda Brio Satya Modifikasi

Ia pun menjelaskan secara rinci apa saja ubahan pada mobil yang baru diterima dari dealer tersebut. “Begitu sampai dikirim oleh pihak dealer, langsung kita modifikasi,” terangnya. Langkah pertama yang diganti adalah sektor kaki-kaki.

Pelek Brio Satya digusur dengan pelek Enkei RPF1 berkelir biru. Warna ini sengaja ia pilih supaya sedikit berbeda. “Karena kebanyakan silver atau putih, jadi kita pakai yang biru aja,” katanya. Kemudian sistem suspensi standar juga digusur oleh sistem coilover ISC. Namun Dipo mengaku coilover ini belum diseting secara maksimal. Dipo hanya sekedar menurunkan bodi mobil sampai 3 jari lebih rendah dari ketinggian mobil sebelumnya.

Honda Brio Satya Modifikasi

Ubahan selanjutnya adalah menjebloskan racing seat Sparco Evo. Jok balap ini sebenarnya merupakan jok dari mobil Dipo sebelumnya. Namun kemudian ia pindahkan ke mobil berkelir Carnival Yellow tersebut. Meski demikian jok terlebih dulu di retrim dan diberi logo Garasi Drift.

Buat mempercantik penampilan, Dipo juga memasang spoiler belakang dan rear diffuser kepunyaan Honda Brio RS. Lalu emblem Brio di bagasi belakang srta pilar-pilar di cat hitam dof. Terakhir, semua jendela dan kaca dilapis kaca film keluaran V-Kool.

Honda Brio Satya Modifikasi

Menariknya, Honda Brio Satya modifikasi ini bisa dimiliki oleh kalian secara gratis. Ya gratis tanpa biaya apapun! Caranya cukup datang ke acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Saat acara yang berlangsung 28-29 September itu, kalian tinggal membeli tiket masuk, memfollow akun instagram IMX2019 dan Garasi Drift. Maka kalian akan berhak dalam pengundian untuk mendapatkan Super Giveaway berupa satu unit Honda Brio Satya modifikasi Track Day tersebut!

SHARE