Siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama Gelar Kontes Modifikasi

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jangan berpikir bila kontes modifikasi adalah ranah pecinta otomotif dewasa saja. Anak-anak sekolah pun tak mau kalah. Hal itu dicontohkan oleh para siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat.

Ini bukanlah kali pertama anak-anak SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama menggelar kontes modif. Kesuksesan selama dua tahun berturut-turut sudah dirasakan para siswa yang kembali menggelar ajang kontes motor custom bertajuk ‘QBike Custom Contest 2017’.

Ajang bergengsi yang rencananya akan melibatkan tak kurang dari 80 motor custom yang ikut di beberapa kelas ini akan diselenggarakan di SMA Al-Azhar 4, Komp. Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Minggu ini (8/10/2017).

QBike sendiri menurut Fajar Qalbu Hanif, Ketua Panitia QBike Custom Contest 2017, termasuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic ke-10 yang digelar tahun ini, yaitu sebuah pentas olahraga dan seni tahunan yang kerapkali diselenggarakan SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

Adapun kelas yang diperlombakan pada QBike tahun ini akan terbagi menjadi lima kelas. Yakni kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan FFA.

“Ada juga display motor custom, tapi tidak termasuk kelas yang diperlombakan,” ujar Fajar.

Dari seluruh motor peserta kontes, nantinya akan disaring menjadi tiga pemenang setiap kelasnya. Para pemenang selain mendapat piala, juga akan membawa hadiah uang tunai.

“Bagi pemilik motor custom, silakan segera mendaftarkan motor custom-nya di QBike Custom Contest 2017. Pendaftaran masih akan kami buka hingga H-1,” jelas Bintang, salah satu panitia di QBike Custom Contest 2017.

Untuk persyaratan, peserta akan dikenakan biaya pendaftaran. “Mengenai biaya pendaftaran, besarnya sama di semua kelas, yaitu Rp100.000/motor. Kecuali motor display, Rp75.000/motor,” tandas siswa kelas 12 jurusan IPA tersebut.

Fajar menambahkan apa yang disampaikan Bintang, peserta bebas mendaftarkan motor custom-nya di lima kelas yang diperlombakan. Namun peserta tidak boleh mendaftarkan satu motor yang sama di dua kelas yang diperlombakan.

Masih menurut siswa kelas 12 jurusan IPS itu, tujuan diselenggarakannya QBike Custom Contest selain ikut mensukseskan kegiatan Quatrolympic, juga sebagai ajang silaturahmipara penggemar motor custom.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kedepannya dunia custom roda dua semakin maju. Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK. Karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat, lebih baik sibuk dengan kegiatan meng-custom motor,” tuturnya.

QBike Custom Contest 2017 selain memperoleh dukungan sejumlah sponsor, diantaranya Evalube Oil dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer motor Honda wilayah Jawa Barat. Juga mendapat dukungan media partner, dari sejumlah media yang tergabung dalam wadah silaturahmi media otomotif dan non otomotif; ‘Persaudaraan Insan Media(PENA)’.

SHARE