Soal Stoner, Lorenzo: Terserah Ducati

Jakarta (Tenaga Kuda) – Jorge Lorenzo mengatakan kalau keterlibatan Casey Stoner untuk membantunya di Ducati bukanlah keputusannya. Hal itu seluruhnya adalah keputusan Ducati.

Karena itu, Lorenzo percaya tanggung jawab untuk meyakinkan Stoner untuk meningkatkan keterlibatannya di tim Ducati MotoGP kini ada di tangan pabrikan Italia itu.

Peran Stoner meski tak terlihat memang cukup vital. Dia bisa membantu Jorge memahami bagaimana mengendalikan motor Ducati untuk memaksimalkan potensinya.

lorenzo-ducati-motogp-valencia-test-1

“Saya bukan orang yang perlu meyakinkan Stoner. Saya sudah mengatakan bahwa saya pikir itu adalah pilihan yang sangat baik memiliki dia menonton saya di sudut-sudut dan memberi saya saran,” kata Jorge di Motorsport.

Bukan apa-apa, sejak berlaga di MotoGP Lorenzo tidak pernah membalap dengan motor lain selain Yamaha. Di sisi lain, Stoner adalah satu-satunya pembalap yang mampu memberikan Ducati gelar dalam 1 dekade terakhir.

Dengan begitu, kehadiran Stoner dipercaya mampu membuat transisi Lorenzo di Ducati lebih halus. Apalagi Jorge juga senang mendapat masukan dari rider Australia tersebut.

lorenzo-ducati-motogp-valencia-test

“Casey memiliki karakter yang sangat kuat, sangat khusus. Kami berbagi sebagian dari ide-ide, tetapi beberapa tidak. Dari hal-hal yang kita tidak setujui bersama, mungkin dia ada benarnya dan dia bisa membuat saya mengubah pendapat saya.”

“Saya berpikiran terbuka. Saya suka mendengarkan, maka saya bisa menarik kesimpulan saya sendiri dan memutuskan apakah akan menggunakan saran itu atau tidak.”

“Stoner sangat berbakat dan dia menjelaskan dirinya dengan sangat baik. Jika kita dapat mengambil keuntungan dari hal itu, mengapa tidak?” [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here