Sowan ke Kapolsek Jadi Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

Sebagai komunitas yang baru terbentuk, kegiatan perdana Motor Besar Indonesia dilaksanakan langsung dua hari berturut-turut. yakni bersilaturahmi serta mengunjungi anak-anak yatim.

Jakarta (Tenaga Kuda) – Komunitas penunggang motor ber-cc besar yang tergabung dalam Motor Besar Indonesia (MBI), baru saja melakukan kegiatan perdananya. Dihelat 2-3 Juni 2018, kegiatan perdana Motor Besar Indonesia ini diisi dengan silaturahmi dan bakti sosial.

Dihari pertama, Sabtu (2/06/2018), Motor Besar Indonesia melakukan konvoi atau city ride di Jakarta. dikomandoi Presiden MBI, Satrio Nur Rachmanto, sekitar 80 motor besar dari berbagai merek tampak mempercantik barisan yang rapi membelah jalan Jakarta.

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

“Di MBI tidak ada batasan merek. Kami semua berbeda merek, namun tidak mengurangi kesenangan naik motor bersama,” kata Satrio. Ia pun menjelsakan, jika agenda city ride ini adalah bersilaturahmi ke Polsek Kelapa Gading.

Para biker bertemu dengan Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Martua Raja Silitonga, dan jajarannya.

“Kami sangat mengapresiasi para Polisi Republik Indonesia yang dengan disiplin dan rasa bakti pada negara, melakukan tugas sehari-hari untuk menjaga keamanan masyarakat,” tutur Bro Rio.

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

Setelah bersilaturahmi sejenak, para biker pun melanjutkan kegiatan perdana Motor Besar Indonesia dengan perjalanan ke kediaman Presiden MBI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, untuk berbuka puasa bersama.

Setelah menikmati Ta’jil buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah, para biker pun bersilaturahmi antara biker dan sahabat undangan yang hadir.

Usai Sholat Tarawih, para biker kembali turun ke jalan menuju Polda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dengan Wakasat Patwal Polda Metro Jaya, Kompol H. Tatang beserta jajarannya.

Setelah sejenak bercengkerama, akhirnya para biker menuju Panti Asuhan Muslimin, di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

Tiba di Panti Asuhan Muslimin, para biker telah ditunggu oleh anak-anak yang hendak sahur bersama. Satu lagi yang ditunggu adalah dibonceng di motor besar.

Keceriaan anak-anak ini menghibur para biker yang dengan sigap menyalakan motor untuk membonceng anak-anak Panti Asuhan Muslimin walau hanya di area Panti.

Acara bakti sosial kembali dilanjutkan pada Minggu, 3 Juni 2018. Dengan menggunakan motor besar, para biker pun melakukan konvoi kegiatan perdana Motor Besar Indonesia ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di area jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Kegiatan Perdana Motor Besar Indonesia

“Begitu masuk ke dalam, rasanya sangat terharu, dan sekaligus juga senang ada yang mau mengupayakan pelayaan seperti ini, apalagi melihat senyum anak-anak dengan kanker,” kata Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno.

“Di sini keluarga maupun anak dengan kanker juga dapat saling sharing, sehingga kami rasa sangat membantu,” kata Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno.

Menjelang Maghrib, para biker konvoi menuju Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di kawasan Kelapa Gading, untuk berbuka bersama dan menutup agenda kegiatan dua hari yang telah dilaksanakan.

SHARE