Spesifikasi All New Honda Brio untuk Ekspor Sama dengan Indonesia

Karawang (TenagaKuda) – Menarik untuk menyimak All New Honda Brio yang akan dikirim PT Honda Prospect Motor (HPM) ke Vietnam dan Filipina.

Karena ternyata tak ada perbedaan spesifikasi dari city car berlogo “H” ini dengan mobil yang sama yang beredar di Indonesia.

Demikian diungkapkan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director HPM di Pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Menurut dia, spesifikasi All New Honda Brio yang akan diekspor ke Vietnam dan Filipina sama dengan Brio yang ada di Indonesia.

“Spesifikasi sama kecuali posisi setir dan juga fitur-fitur yang akan disesuaikan dengan permintaan mereka,” katanya, Selasa (26/03/2019).

Sayangnya Jonfia belum mau membeberkan berapa unit All New Brio produksi HPM yang akan dikirim ke Vietnam dan Filipina.

“Unitnya belum tau berapa, kita baru akan mulai kirim April nanti dan semua memang baru tes pasar untuk dua negara tersebut,” ucapnya.

Ia pun menegaskan jika All New Brio yang akan dikirim tetap pakai nama Brio dan Brio RS, yang semuanya dikirim dalam bentuk utuh alias CBU (Completely Built Up).

All New Honda Brio yang akan diekspor ini merupakan produk HPM yang keluar dari pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Dengan kapasitas produksi hanya untuk model Brio mencapai 50.000 unit per tahun, maka disebutkan Jonfis kalau bukan tidak mungkin pabrik di Karawang akan meningkatkan kapasitas produksinya untuk Brio jika permintaan model ini di kedua negara tetangga cukup baik.

“Pastinya akan ada kenaikan produksi kalau ekspornya naik, tapi mungkin kita pakai line produksi untuk model lain,” tukas Jonfis.

All New Honda Brio

Honda Brio tercatat pertama kali diperkenalkan HPM di Indonesia pada 2012. Selanjutnya Brio Satya diperkenalkan sebagai mobil dengan program LCGC (Low Cost Green Car) dari pemerintah RI pada 2013.

“Brio generasi kedua pun diluncurkan HPM pada Oktober 2018 yang dirancang khusus untuk rakyat Indonesia tapi dengan standar kualitas global. Kini ada permintaan All New Brio dari Vietnam dan Filipina,” sambung Takehiro Watanabe, President Director HPM ketika sambutan saat prosesi seremoni ekspor All New Honda Brio.

SHARE