Spesifikasi Suzuki Ertiga 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – Suzuki All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan yang mencerminkan citra kuat sekaligus elegan.

Dengan desain baru di seluruh penjuru mobil: garis bahu yang dinamis, interior yang kontemporer, fitur yang maksimal, platform HEARTECT terbaru, dan tentunya dua warna baru Glorious Brown dan Magma Grey.

Model yang diperlihatkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 itu menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis.

Desain eksterior yang baru ini menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Di bagian dalam, interior All-new Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat secara halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas.

Menurut Suzuki, interior yang baru ini memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menciptakan lingkungan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar.

Frame mobil tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah.

Bentuk frame yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi.

Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

Sedangkan mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara dengan tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.

Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik.

Namun sayang, Suzuki belum mengumumkan harga dari model ini. Tapi bagi yang ingin memesankan, all-new Ertiga sudah bisa dipesan dengan uang muka Rp5 juta.

SHARE