Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020

Jakarta (Tenaga Kuda) – Team Suzuki Ecstar resmi memperkenalkan Suzuki GSX-RR 2020 untuk MotoGP 2020.

Team Suzuki Ecstar memulai dekade baru dengan pandangan mereka yang tertuju pada masa depan, sekaligus juga memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka.

Tahun 2020 menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap, tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan tim.

Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis pasti akan membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai Suzuki pada tahun 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

“Warisan yang kami bawa pada fairing motor baru tahun ini merupakan sejarah panjang di dunia balap yang mencakup banyak keberhasilan. Hal ini memberi kami dorongan lebih lanjut untuk terus membawa peningkatan,” Ken Kawauchi – Technical Manager Team Suzuki Ecstar.

“Sejak awal, DNA Suzuki telah mengembangkan paket awal yang baik dan kemudian membangunnya dengan langkah-langkah teknis yang kecil namun mantap.”

“Strategi ini telah membuahkan hasil dalam beberapa tahun terakhir dengan podium dan kemenangan di era MotoGP moderen, dan saya percaya bahwa itu dapat bekerja di masa depan juga.”

“Kami telah mengembangkan spek mesin baru yang diapresiasi oleh Test Rider kami yaitu Guintoli, dan pebalap resmi kami Rins and Mir di sesi uji coba Valencia dan Jerez. Jadi ini kemungkinan akan menjadi dasar dari mana kami akan memulai pengujian di Sepang dan Qatar sebelum awal musim.”

“Selama musim dingin kami telah bekerja untuk mengembangkan solusi baru untuk sasis dan persiapan, begitu pula pada bagian elektronik. Bagian fairings akan memainkan peran penting juga, dan kami akan menguji beberapa solusi yang mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan kinerja secara keseluruhan.”

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020

Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm
Wheelbase: 1,457mm
Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve
Displacement: 1,000cm3
Maximum Output: Over 176kw (240 PS)
Maximum Speed: 340km/h
Gearbox: Six-Speed, Seamless System
Chassis: Twin-spar aluminium
Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”
Front suspension: Öhlins, Inverted fork
Rear suspension: Öhlins
Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo
Software: Magneti Marelli
Weight: 157kg

SHARE