Stoner: Gaya Balap Marquez Luar Biasa

Sepang (Tenaga Kuda) – Di kancah MotoGP saat ini, Marc Marquez adalah seorang predator. Dialah pembalap yang membuat rider lain tak berkesempatan untuk mencicipi gelar juara dunia.

Bagaimana tidak, sejak lima tahun eksistensinya di kelas utama, Baby Alien sudah merebut empat titel. Pencapaian itu menurut beberapa kalangan diraih Marquez karena dirinya sangat berani mengambil resiko.

Tapi bagi Casey Stoner, pembalap lain tak perlu seberani Marquez untuk menjadi lawan sepadan bagi dirinya. Andrea Dovizioso sudah membuktikan hal itu.

“Saya masih bisa mencetak catatan waktu sama dengan risiko yang jauh lebih kecil,” cetus Stoner di Motorsport.

“Jadi, saya pikir ada cara untuk menjadi cepat tanpa risiko terlalu banyak. Seperti yang saya katakan, ada pembalap yang bisa menang tanpa menekan seperti Marquez,” papar Stoner di Motorsport.

“Marc memiliki gayanya sendiri dan luar biasa. Cara dia bisa merasakan saat akan kehilangan bagian depan, dan kemudian melakukan penyelamatan, adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat di kejuaraan ini. Tanpa diragukan lagi, inilah kekuatannya.”

“Semua orang punya kekuatan, atau motor yang unggul. Ada pro dan kontra untuk semuanya. Mengambil resiko adalah hal yang sangat baik. Tapi jika Anda dapat menemukan cara untuk melakukan hal sama dengan sedikit risiko, itu jauh lebih baik,” pungkas pemilik 2 titel juara dunia MotoGP tersebut.

SHARE