Stoner: Harapan Dipundak Lorenzo Sangat Besar

Jakarta (Tenaga Kuda) – Di tahun pertamanya bersama Ducati Corse, Jorge Lorenzo tidak bisa berbicara banyak. Padahal, Casey Stoner berharap Majorcan bisa memberi gebrakan.

Datang sebagai juara dunia 5 kali, 3 diantaranya sebagai juara dunia MotoGP, tentu harapan besar ada di pundak Lorenzo. Tapi pada tahun pertama, Lorenzo banyak menghabiskan waktu untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici.

Jangankan ikut serta dalam perebutan gelar juara, menang balapan saja belum dirasakannya bersama Ducati. Tapi persiapan MotoGP 2018, Lorenzo sudah membaik. Terbukti dia baru saja memecahkan rekor kecepatan di Sepang beberapa hari lalu.

“Saya tidak akan berbohong. Saya berharap lebih pada Lorenzo,” cetus Stoner di Motorsport.

“Saya bisa mengerti bahwa sembilan tahun bersama sebuah pabrikan adalah waktu lama, dan sulit saat Anda berganti motor yang sangat berbeda. Anda mencoba untuk mendapatkan kepercayaan diri.”

Menurut saya, Jorge kesulitan untuk membiasakan diri dengan ban Michelin segera setelah mereka mulai sedikit mengubahnya. Kita melihatnya semakin kuat saat musim berlangsung.”

“Namun, saya berasumsi, dia bisa lebih sering hadir untuk memperebutkan podium dan kemenangan tahun ini. Kita lihat nanti, tapi ya, saya berharap sedikit lebih banyak.”

Apakah Ducati Desmosedici GP18 bakal cocok untuk Lorenzo? “Ya, itu akan lebih baik baginya dan bagi semua pembalap yang mengendarai Ducati,” jawab Stoner.

“Jorge sedikit lebih khusus dalam cara dia mengendarai motor. Tapi seperti yang Anda lihat, dia mulai lebih nyaman pada penghujung tahun lalu, dan performa antara dia dan Andrea sangat mirip.”

“Dengan gaya berkendara yang sama sekali berbeda, mereka sampai pada titik yang sama. Jika kami melakukan beberapa langkah ke depan, kedua pembalap akan memanfaatkannya,” pungkas Stoner.

SHARE