Stoner Senang Bisa Bantu Dovizioso & Lorenzo

Sepang (Tenaga Kuda) – Berbekal dua gelar juara dunia MotoGP, Casey Stoner didaulat menjadi test rider bagi Ducati. Secara tak langsung, dia berjasa pada dua pembalap Ducati Corse saat ini, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sebab sebelum kedua rider itu mencicipi Desmosedici terbaru, Stoner dulu yang mengetesnya. Dia meracik Desmosedici agar bisa kompetitif digunakan keduanya.

Salah satu hasilnya adalah musim 2017 di mana DesmoDovi tampil brilian sepanjang musim dan meraih 6 kemenangan.

Stoner yang kini berusia 32 tahun, usai pensiun di umur 27 tahun memaparkan dia akan terus membantu para pembalap sepanjang dia bisa.

“Saya akan terus melakukan ini sampai motor menjadi tidak asyik untuk dikendarai, yang bisa saya lihat di masa depan akan seperti itu,” katanya.

“Saya selalu menekan dan bertarung, karena bagi saya, saat berada di posisi ini, Jorge dan Dovi adalah pembalap saya. Jadi, saya harus melakukan segalanya untuk membantu mereka menjadi lebih kompetitif,” tambah rider Australia tersebut.

“Semakin sukses mereka, saya pun merasa bangga sudah membantu mencapai hal itu. Ketika saya balapan, saya selalu menghargai pembalap tes yang kami miliki dan saya tahu seberapa keras mereka harus bekerja.”

“Mari kita bicara tentang menemukan set-up, misalnya. Kami pertama kali keluar, menemukan keseimbangan, dan kalau tepat, kami tetap berpegang pada set-up yang sama sepanjang keseluruhan tes.”

“Kami mungkin mengubah tinggi motor, tapi kami melakukan itu untuk memahami perbedaannya. Kenyataannya, kami tidak mengubah set-up apapun.”

“Sejak saya pensiun, saya tidak menyentuh set-up apapun pada motor hanya untuk menjadi cepat. Saya baru saja menemukan keseimbangan motor dan kemudian kami melakukan segalanya untuk melakukan perbandingan,” pungkas Stoner.

SHARE