STP Brake Fluid Tawarkan Perlindungan Aktif Buat Rem Mobil

STP Brake Fluid memiliki kelebihan menjaga agar seal karet rem tidak mudah bocor, menghindari korosi pada komponen rem, dan juga membuat pengereman lebih pakem.

Jakarta (Tenaga Kuda) – PT Laris Chandra sebagai distributor STP di Indonesia, memperkenalkan STP Brake Fluid terbaru. Sebuah minyak rem untuk mobil yang memiliki ACTIVGARD Technology.

Dengan teknologi ACTIVGARD, STP Brake Fluid secara aktif melindungi sistem rem untuk performa pengereman dapat lebih pakem, awet dan aman.

“Jika cairan lain di kendaraan seperti cairan radiator gagal menjalankan fungsinya, kita diperlihatkan warning sign pada indikator. Namun akan berbeda cerita jika minyak rem gagal menjalankan fungsinya karena keselamatan jiwa taruhannya,”¬†ucap Stanley Tjhie, Business Director PT Laris Chandra ketika ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Karena itu penting dilakukan perawatan sistem rem dan pakai minyak rem berkualitas,” tambahnya.

STP Brake Fluid

Stanley menjelaskan kalau teknologi baru di minyak rem keluaran STP itu setidaknya punya lima keunggulan. Pertama yakni menjaga dan melindungi seal karet di sistem rem agar tidak mudah mengeras, getas dan bocor sehingga rem akan lebih awet.

Lalu teknologi ini juga melindungi komponen besi/metal dari karat dan korosi yang terdapat di sistem rem.

ACTIVGARD juga diklaim bisa melindungi pipa kapiler sistem rem dari hambatan akibat pembentukan, endapan karena oksidasi sehingga melancarkan sirkulasi minyak rem.

Keunggulan STP Brake Fluid dengan ACTIVGARD mampu menjaga boiling point di atas standarisasi minimal (Dry & Wet Boiling Point) sehingga performa sistem rem lebih pakem saat dikondisi stop-and-go maupun kecepatan tinggi.

STP Brake Fluid

Teknologi ini pun dapat mengikat unsur air akibat kelembaban udara di dalam sistem rem sehingga tidak menyebabkan oksidasi dan menghindari rem blong akibat angin palsu.

“Tapi jangan lupa lakukan pergantian minyak rem berkala setiap 20.000 Km atau 1 tahun. Karena ini adalah interval ideal untuk lebih dini mengantisipasi masalah pengereman yang dapat merugikan sekaligus menjaga performa sistem rem,” lanjut Stanley.

STP Brake Fluid with ACTIVGARD Technology kompatibel dengan tipe sistem rem di semua kendaraan pabrikan Jepang dan Eropa serta dapat dicampur minyak rem merek lain dengan kualifikasi DOT 3 atau DOT 4 dan kualitas yang sama.

Untuk tipe DOT 3 terdapat kemasan ukuran 300mL, 1000mL, dan 20L. Sedangkan tipe DOT 4 terdapat kemasan ukuran 50mL dan 300mL. Produk ini tersedia di toko online, toko oli, toko sparepart dan bengkel terdekat.

SHARE