‘Stres, Musim Ini Bikin Rambut Saya Rontok’

Valencia (Tenaga Kuda) – Marc Marquez sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Tapi ternyata, sebelum hal itu menjadi kenyataan, dirinya sangat stres menghadapi tekanan dan bahkan rambutnya sampai rontok.

“Ini adalah musim yang sangat sulit, banyak pasang surut dan banyak momen yang sulit dan baik, tapi saya ingin berada di sini untuk tim saya, keluarga saya dan orang-orang yang membantu saya karena mereka membantu saya,” kata Marquez.

“Terutama bagian pertama musim ini yang sangat sulit. Saya akan mengatakan sesuatu kepada Anda: setelah Montmelo, saya datang ke penata rambut saya dan dia berkata, ‘Apa yang terjadi, apa yang terjadi?’ Saya bertanya mengapa dan dia berkata, ‘karena Anda kehilangan rambut Anda’.”

“Saya pikir saya berusia 24 tahun, (rambut rontok) tidak mungkin dan ayah saya, kakek saya memiliki banyak rambut, tapi kemudian saya pergi ke dokter dan dia bilang saya perlu mengubah pendekatan terhadap balapan karena tekanan di dalam tubuh saya sudah terlalu banyak.”

“Saya selalu tersenyum, selalu bahagia, tapi di dalam diri saya, kita tetaplah manusia dan ketegangan ada di sana. Bila Anda memiliki tim yang bagus di sekitar Anda, ini sangat membantu dan Anda bisa keluar dan menjadi lebih baik dan lebih baik.”

“Bagian kedua musim ini bagi saya sempurna; Kami mengendalikan semua timing, semua momen dan finish selalu di podium, kecuali di Malaysia.”

“Saya mengubah pendekatan saya tapi terutama yang saya ubah adalah feeling dengan motornya. Kami melakukan perubahan besar dan kemudian saya merasa benar dan mulai menikmatinya lagi.”

SHARE