Suatu Hari Marc Marquez dan Alex Marquez Setim

Motegi (Tenaga Kuda) – Selain memenangkan banyak balapan dan sejumlah gelar, salah satu impian Marc Marquez adalah agar karir adiknya, Alex Marquez, cemerlang dan pada akhirnya bisa membuat mereka berdua berkumpul di satu tim yang sama.

Dalam konferensi pers setelah balapan MotoGP Jepang, Marquez mendapatkan pertanyaan yang tidak biasa, yaitu tentang perkembangan karier adiknya, Alex.

Menjawab pertanyaan tersebut, Marquez mengaku senang dengan progres yang ditampilkan adiknya di Moto2. Pembalap Spanyol itu pun mengaku bermimpi untuk bersaing bersama di MotoGP, bahkan sebagai rekan satu tim.

“Ya, saya senang untuk adik saya karena ia terus berkembang. Dan setelah cederanya, ia kembali ke sini dan membalap dengan sangat baik,” kata Marquez di Motorsport.

“Tentu saja kami bekerja sama di rumah, di sirkuit, dan berusaha untuk lebih baik lagi. Tapi pada akhirnya, selangkah demi selangkah dia perlu untuk menyelesaikan musim ini dengan cara yang baik, lalu musim depan akan menjadi musim yang penting baginya.”

“Pada akhirnya, saya pikir dia bukanlah adik dari (Marc), dia Alex Marquez, dan dia benar-benar melakukannya dengan sangat baik. Dan tentu suatu hari, mimpi saya adalah untuk bersaing dengan atau bersamanya di MotoGP, karena itu akan sangat bagus,” pungkas kandidat juara dunia MotoGP 2017 ini.

“Tentu [menjadi] rekan satu timnya adalah mimpi besar, tapi pada akhirnya ia perlu membangun kariernya sendiri, ia perlu meraih hasil, seperti yang ia lakukan dengan sangat baik.

Saat ini, Alex membalap di ajang Moto2 bersama skuad Marc VDS. Menariknya, HRC memastikan akan memberi kesempatan Alex untuk mencoba Honda RC213V tak lama lagi.

Timnya bahkan berjanji akan memberi kenaikan kelas bagi Alex andai dia bisa menjadi juara dunia Moto2.

SHARE