Supermoto Ganteng Husqvarna FS 450

Jakarta (Tenaga Kuda) – Bagi para pecinta petualangan, Husqvarna bukanlah merek sembarangan. Brand asal Swedia ini dikenal sebagai jagoannya motor trail dan supermoto.

Kini, Husqvarna menjadi satu-satunya pabrikan sepeda motor dengan spek supermoto balap yang keluar langsung dari pabrikan. Andalannya adalah Husqvarna FS 450. Untuk model tahun 2018, Husqvarna telah menambahkan lebih banyak update untuk Husqvarna FS 450.

Perubahan besar datang dalam bentuk kopling slipper clutch dari Suter, sistem yang mungkin familiar untuk para pecinta MotoGP.

husqvarna-fs-450-supermoto-2018-2

Selain itu, ada map switch control baru di setang agar para pengendara bisa mengontrol traksi motor mereka. Ada pula launch control features.

Motor yang tahun ini diberi jok berwarna biru itu diperkuat oleh mesin silinder tunggal bermesin 449cc. Mesin itu menghasilkan kekuatan 63hp yang disalurkan ke gearbox 5-speed.

Tapi suka atau tidak, garpu depan WP AER tetap terpasang bersama shock belakang konvensional, juga dari WP Suspension.

husqvarna-fs-450-supermoto-2018-1

Di sektor kaki-kaki pula, motor yang memiliki kapasitas tangki 7 liter ini dipasangi pelek Alpina dengan roda roda Bridgestone 16,5 inchi di depan dan 17 inci di belakang.

Husqvarna FS 450 ini dilepas dengan US$10.200 atau sekitar Rp135,3 jutaan.

SHARE