Survey: Makin Banyak Wanita Pakai Motor

Jakarta (TenagaKuda) – Masbrooo.. Saat ini motor bukan hanya domain kaum lelaki saja, wanita pun sudah banyak yang mengendarai motor sendiri. Survei terbaru pun menyebutkan ada kenaikan persentase kepemilikan motor oleh kaum wanita.

Estimasi populasi manusia di dunia saat ini berada di angka 7.373.101.345 jiwa, meningkat 1,15% dibanding tahun lalu.

Dari angka tersebut, jumlah populasi wanita di dunia sejumlah 3.654.650.015 jiwa dan laki-laki 3.718.451.330 jiwa, data tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan The Department and Social Affairs of the United Nations pada Desember 2015 – Januari 2016.

Indonesia sendiri memiliki populasi penduduk wanita sejumlah 126,8 juta jiwa. Menariknya para wanita tersebut sangat suka berkendara, terlihat dari kepemilikan sepeda motor oleh wanita terus meningkat di Indonesia dengan lonjakan kepemilikan sebesar 15% bila dibandingkan dengan tahun 2014.

Website otomotif Carmudi merangkum informasi dari hasil penelitian mengenai hal-hal menarik seputar para wanita pengendara motor. Kini terdapat sekitar 27 juta wanita pengendara motor di seluruh dunia, 74% wanita merasa dirinya jauh lebih berkembang produktivitasnya semenjak memiliki kemampuan mengendarai sepeda motor.

Hasil riset menyatakan bahwa wanita pengendara motor memiliki kebahagiaan terhadap diri sendiri yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang bukan pengendara motor, persentasenya berada di angka 37% dan 16% untuk yang bukan pengendara motor.

ladies-bikers-lippyladiesmcc-1

Lebih dari 33% pengendara motor wanita di dunia mengakui jika rasa stres mereka berkurang setelah mengendarai motor.

Selain itu, 35% pengendara motor wanita merasa memiliki rasa percaya diri lebih tinggi dibandingkan dengan wanita bukan pengendara motor yang mana hanya 18% dari mereka yang merasa rasa percaya diri dengan keadaan mereka.

Setelah berbicara mengenai rasa percaya diri para women rider ini, menarik untuk diketahui juga seberapa mahir mereka dalam berkomunikasi atau bersosialisasi di lingkungannya.

Para wanita pengendara motor disinyalir memiliki konten wawasan yang lebih beragam untuk dibicarakan sebesar 60% dan hanya 38% untuk yang bukan pengendara motor.

Data tersebut menunjukkan bahwa memang semakin berkembangnya wawasan yang dimiliki, maka semakin besar pula rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi para wanita pengendara motor ini.

Tidak hanya itu, 27% para wanita pengendara motor merasa lebih seksi dan menarik dibandingkan dengan wanita yang tidak bisa mengendarai motor sama sekali.

Meningkatnya kepercayaan diri dan juga menganggap dirinya lebih menarik, membuat 50% wanita pengendara motor merasa puas dengan kehidupan percintaannya.

Menanggapi fenomena tersebut, Gunnar Rentzsch selaku Co-Founder Carmudi Indonesia mengatakan kalau hasil survei ini mengejutkan dan menjadi berita yang menarik bagi pabrikan motor.

“Sepeda motor ternyata tidak hanya disukai oleh pria karena kepraktisannya, tapi juga dirasakan manfaatnya oleh para wanita. Nilai-nilai yang rider wanita rasakan sangat unik, mereka menjadi merasa lebih bahagia, percaya diri, dan menarik merupakan beberapa diantarannya.” [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here