Suryanation Motorland 2015: Surga Pecinta Motor Indonesia

Jakarta (TenagaKuda) – Motor adalah teman sekaligus sahabat bagi banyak orang. Saking cintanya dengan motor, banyak diantara mereka yang kemudian mendandani si kuda besi. ‘Tren anak motor’ pun terbentuk. Nah, inilah surga para pecinta motor Indonesia. Suryanation Motorland 2015.

Suryanation Motorland 2015 akan diselenggarakan di 7 kota di seluruh Indonesia. Dimulai dari Medan pada tanggal 19 September, Lampung 26 September. Lanjut ke Kota Makassar dan Surabaya yang digelar pada tanggal yang sama 10 Oktober.

Dua kota berikutnya di Palembang dan Cirebon pada tanggal 24 Oktober dan penutupnya akan diadakan di Kota Malang pada tanggal 31 Oktober.

Event ini digagas oleh produsen rokok nasional PT Gudang Garam Tbk dengan salah satu produknya, Surya dengan menggandeng pesohor Tora Sudiro sebagai event ambassador. Figur Tora Sudiro yang lugas, supel dan gaul dianggap cocok untuk event ini.

suryanation-1

Berbekal konsep ‘Temukan Inspirasi Motormu’, Suryanation Motorland 2015 memang dikemas untuk semua segmen pecinta roda dua. Temanya ‘Kustom Bike Show’.

Jadi, selain acara kumpul-kumpul menikmati alunan musik dari band nasional, ajang ini juga menggabungkan beberapa kegiatan seperti Kustom Contest, Kustom Exhibition, Bike Rendezvous, Stunt Show, Moto Clinic, Wing Bikers Ceremony, Pinstripe Demo, Scooter Show, Bikers Apparels, Babershop, dan Tatto Art.

“Inilah surga bagi bikers Indonesia,” cetus Head of Brand Group Surya Pongky Puranto.

suryanation

Khusus untuk dunia modifikasi, menurut Pongky, pemotor Indonesia adalah sekelompok orang kreatif yang memerlukan wadah menyalurkan kreatifitas mereka. ‘Kustom Kulture’, lanjutnya, merupakan sarana yang tepat untuk melakukan kontak dengan target konsumen mereka dari kustom builder, pelaku seni, kustom art dan peminatnya.

Kustom Bike saat ini menjadi satu trend subculture yang tengah berkembang pesat di kalangan kaum muda yang berlomba membangun motor standar pabrikan menjadi motor custom sesuai keinginan.

Hasilnya pun beragam. Modifikasi yang sekarang sedang ramai menurutnya adalah modifikasi yang mengarahkan ubahan motornya dengan gaya klasik seperti cafe racer, Brat Style, Flat Track, Chooper hingga Bobber.

“Inilah saatnya berkreasi,” lugas Pongky. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here