Suzuki Bandit 150 Siap Meluncur di Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Suzuki Indonesia mempersiapkan 11 produk baru di 2018. Kabarnya, salah satu produk yang disiapkan adalah Suzuki Bandit 150.

Langkah Suzuki membombardir pasar Indonesia dengan produk baru adalah upaya mereka untuk meningkatkan penjualan. Pada tahun 2017 raihan penjualan wholesales (pabrik ke diler) tercatat 72.191 unit dengan pangsa pasar 1,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 56.284 unit.

Untuk tahun 2018, Suzuki tidak akan mengendorkan laju pertumbuhan. Merujuk pada plan global “Suzuki Next 100” dimana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India, Suzuki Indonesia akan didorong sebagai basis produksi khususnya wilayah ASEAN dan Asia.

Dengan adanya komitmen tersebut, Suzuki menargetkan pertumbuhan positif untuk tahun 2018.

Untuk itu, Suzuki menargetkan untuk meraih pangsa pasar sebesar 2 persen di tahun 2018. Dan untuk mendukung target tersebut, Suzuki menyediakan sebelas produk baru, berupa new model dan juga minor change, yang potensial untuk memompa penjualan.

Untuk Suzuki Bandit 150, ada kabar yang mengatakan bila model tersebut akan diluncurkan pada semester 2018.

Produk ini, menurut beberapa informasi yang beredar akan menggunaka basis desain Bandit, namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Untuk basisnya, bila benar motor ini diluncurkan, maka besar kemungkinan akan menggunakan Suzuki GSX sebagai basis sasis dan mesin, tapi menggunakan guratan desain ala Bandit yang legendaris.

SHARE