Suzuki Cari Pembalap Muda di Sulawesi

Sidrap (TenagaKuda) – Suzuki kembali membuktikan ketangguhan motor mereka lewat Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup. Kali ini para pembalap Sulawesi dan sekitarnya berkompetisi di Sirkuit RMS Rappang, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Gelaran Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup kali ini diselenggarakan secara unik dan berbeda dari seri-seri gelaran Suzuki Indonesia Challenge sebelumnya, dimana balap Suzuki Satria FU150 ini diadakan pada malam hari (night race).

Antusiasme baik peserta maupun penonton balapan sanggup memberikan semangat terbaik pada gelaran balap yang sedang mencari 5 pembalap terbaik dari wilayah Sulawesi.

Sirkuit permanen RMS Land Rappang, Sidrap memiliki panjang 850 meter dengan tikungan yang tajam dan variatif menjadi tantangan tersendiri yang menuntut konsentrasi tinggi dalam teknik balap dan timing overtaking yang tepat.

Cahaya sebesar 99.200 watt yang dihasilkan oleh 248 lampu khusus untuk balap malam hari menunjang visibilitas para pembalap dengan baik dan aman. Seluruh penonton pun bersemangat mendukung pembalap andalannya masing-masing.

“Setelah PT. Suzuki Indomobil Sales berhasil menyelenggarakan seri Suzuki Indonesia Challenge 2015 sebelumnya di Bandung, Medan dan Malang, penyelenggaraan seri ke-4 Suzuki Indonesia Challenge 2015 di Sidrap ini semakin baik dan lebih ramai,” kata Motoo Murakami – Managing Director 2W PT. SIS.

“Tantangan balap malam hari bagi para pembalap muda sudah kami persiapkan sebaik mungkin dengan mengutamakan keselamatan pembalap dan penonton. Kami telah menambahkan pencahayaan di beberapa titik yang dirasa kurang terang.”

Suzuki-Indonesia-Challenge-2015

Dari seluruh pembalap yang ikut serta, Masrurah kumpulkan poin tertinggi setelah 120 pembalap muda Sulawesi yang telah terseleksi hingga 20 besar memiliki skill yang sangat baik dan bertanding sebanyak 30 lap yang dibagi dalam 2 kali Race.

Masrurah, pembalap berusia 18 tahun asal Polman, Sulawesi Barat memberikan penampilan terbaiknya sepanjang Race 1 dan Race 2 dengan menjadi juara pertama (50 poin) dan membuat jarak cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

Masrurah yang telah terbiasa dengan karakter Suzuki Satria FU150 sebagai kendaraan harian memberikan kemudahan dalam mengeluarkan seluruh tenaga yang dihasilkan mesin 150cc DOHC tersebut.

Pembalap yang menempati posisi kedua dan ketiga, Yusri Saputra dan Decky AL juga telah terbiasa dan sangat yakin dengan performa tinggi yang dimiliki Suzuki Satria FU150. Suspensi Showa juga turut berperan dalam menjaga stabilitas Satria FU150 dengan sangat baik dalam menaklukan berbagai tikungan yang sulit.

5 pembalap muda terbaik dari makassar tersebut akan kembali tampil di Sentul pada bulan Maret untuk bertarung melawan juara-juara dari kota lainnya. Gelaran Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup selanjutnya akan segera hadir pada 21 – 22 Februari 2015 di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur untuk mencari 5 pembalap muda berbakat asal Kalimantan. [Syu/Zie]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here