Suzuki Ignis Mobil Kecil Paling Laris di Indonesia

Penjualan Suzuki Ignis tembus 8.245 unit atau menguasai pangsa pasar di segmen city car dengan 50,4 persen. Ini membuat Ignis jadi city car paling laris di Indonesia.

BSD (TenagaKuda) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini sukses memimpin pasar city car pada semester pertama 2018. Ignis tercatat mampu menguasai segmen city car di Indonesia sebanyak 50,4 %.

Sebagaimana dilansir dari data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan Suzuki Ignis berhasil mencapai 8.245 unit. Kehadiran Suzuki Ignis pada tahun 2017 menjadi titik kebangkitan di pasar city car Indonesia karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia.

Sejak awal diluncurkan kepada konsumen, Ignis mengawali sepak terjangnya dengan merilis Ignis varian GX dan GL pada bulan April 2017, disusul varian GL AGS pada GIIAS 2017 yang mendominasi peningkatan volume city car hingga mampu menjual 14.157 unit.

Puncak penjualan Suzuki Ignis terjadi selama semester pertama 2018 pasar city car mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga 199,7% dibandingkan tahun lalu dan berkontribusi sebesar 14,3% dari total penjualan Suzuki.

Dan di GIIAS 2018, Suzuki menghadirkan Ignis yang lebih segar dengan nama Ignis Suzuki Sport. Ignis model ini tampil lebih sporti dengan aksesoris Suzuki Sport. “Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car. Ignis tersebut tentu bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS.

Dari segi penjualan, leasing yang bekerjasama dengan Suzuki juga menawarkan program penjualan Suzuki Ignis selama GIIAS 2018 berlangsung. Suzuki Finance memberikan satu bulan angsuran gratis dan cicilan ringan. Suzuki Finance juga menyiapkan hadiah langsung bagi konsumen yang melakukan SPK terhadap Ignis di ajang GIIAS 2018.

Mandiri Tunas Finance juga memberikan satu bulan angsuran gratis untuk setiap unit seri Ignis. Kemudian Adira Finance menawarkan special rate sebesar 3.1%. Selama GIIAS 2018, BCA Finance turut menawarkan cicilan ringan. Bagi konsumen yang tertarik dengan Ignis, Oto Finance menawarkan diskon admin sebesar 50%. Tak ketinggalan, IMFI turut menawarkan bebas biaya provisi bagi konsumen.

SHARE