Suzuki Indonesia Siap Luncurkan 11 Motor Baru di 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – Suzuki Indonesia siap bangkit di 2018. Salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan produk baru. Total ada 11 produk yang disiapkan Suzuki untuk konsumen Indonesia.

Pada tahun lalu, berbekal duo GSX, Suzuki mampu meningkatkan penjualan mereka di Indonesia. Saat pasar roda dua secara nasional turun 0,8 persen, Suzuki malah berhasil mencetak pertumbuhan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

Pada tahun 2017 raihan penjualan wholesales (pabrik ke diler) tercatat 72.191 unit dengan pangsa pasar 1,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 56.284 unit.

Untuk tahun 2018, Suzuki tidak akan mengendorkan laju pertumbuhan. Merujuk pada plan global “Suzuki Next 100” dimana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India, Suzuki Indonesia akan didorong sebagai basis produksi khususnya wilayah ASEAN dan Asia.

Dengan adanya komitmen tersebut, Suzuki menargetkan pertumbuhan positif untuk tahun 2018.

Untuk itu, Suzuki menargetkan untuk meraih pangsa pasar sebesar 2 persen di tahun 2018. Dan untuk mendukung target tersebut, Suzuki menyediakan sebelas produk baru, berupa new model dan juga minor change, yang potensial untuk memompa penjualan.

“Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

SHARE