Suzuki Intruder 150 Dibawa ke Indonesia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Sukses menggebrak Indonesia dengan duo GSX, Suzuki kini ancang-ancang untuk membawa motor sport anyar ke Indonesia. Salah satu pilihannya adalah Suzuki Intruder 150.

Sinyal itu terlihat ketika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai memajang Suzuki Intruder 150 di Jakarta Fair 2018. Dilihat dari desainnya, Suzuki Intruder 150 bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari motor sport bergenre cruiser dengan harga tidak terlalu mahal.

Sebab Suzuki Intruder 150 memang sebuah cruiser entry-level. Suzuki mengakui bila dibawanya motor ini ke depan publik adalah untuk mencari tahu respon pasar terkait motor ini.

Kabarnya, mulai awal Juni nanti Suzuki akan mulai melakukan survei pada para konsumen untuk melihat sejauh mana ketertarikan masyarakat terkait motor yang menggendong mesin 1-silinder, SOHC, berkapasitas 154,9cc ini. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

Untuk kekuatan, motor yang ditawarkan dengan dua sistem pengabutan, injeksi dan karburator ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 14,6 hp dan torsi 14 Nm.

Sekilas pandang, desain motor ini memang sangat menarik. Garis desainnya tegas dan macho, terlebih kedua kakinya sudah menggunakan ban yang cukup besar yakni 100/80 R17 di depan dan 140/60 R17 di belakang.

Belum diketahui berapa harga jual motor ini bila memang nanti akan dijual di Indonesia.

Namun sebagai patokan, di India motor yang ditawarkan dalam dua pilihan warna: Metallic Gray dan Glass Sparkle Black ini dipasarkan dengan harga 99.995 rupee atau sekitar Rp20,7 juta.

Sementara untuk versi bersistem injeksi dilepas dengan harga 106.896 rupee atau sekitar Rp22,2 juta.

SHARE